Songsong Indonesia Emas, Pemkab Lampung Barat Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

Songsong Indonesia Emas, Pemkab Lampung Barat Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

--

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Nukman dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi serta proses panjang yang mesti dilalui termasuk kegiatan Musrenbang.

Masih kata dia, dokumen RPJPD nantinya merupakan salah satu dokumen perencanaan yang penting, sebab RPJPD akan dijadikan pedoman bagi calon kepala daerah untuk menyusun visi dan misi pada saat kampanye Pilkada. 

"Sehingga diharapkan dengan terlaksananya penyusunan RPJPD 2025-20245 nantinya dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Lampung Barat," harapnya.

BACA JUGA:Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Kunjungi Pesisir Barat

BACA JUGA:Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Pesisir Barat Rampung

Lanjut Nukman, RPJPD Kabupaten Lampung Barat tahun 2025-2045 juga merupakan dokumen yang strategis untuk menentukan arah pembangunan 20 tahun ke depan guna upaya untuk mewujudkan arah pembangunan yang berkualitas.

"Saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah dan lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Barat agar dalam pelaksanaan Musrenbang RPJPD 2025-20245 supaya dilakukan secara serius dangan cara memberikan sumbangsi masukan dan saran," pungkas dia.

Sementara Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ganjar Jationo mengatakan dokumen RPJPD Kabupaten Lampung Barat harus dapat dimanfaatkan untuk melahirkan keselarasan perencanaan tingkat Nasional, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Visi misi sasaran pokok indikator yang menjadi acuan Gubernur mewakili Pemerintah Pusat di daerah memastikan RPJPD Kabupaten/Kota di wilayahnya agar selaras dan berpedoman pada RPJPD Provinsi dan RPJPD Nasional tahun 2025-2045," ungkap Ganjar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: