Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Kunjungi Pesisir Barat

Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Kunjungi Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Minggu 3 Maret 2024 petang kemarin, menerima kunjungan dari Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II, Untung Basuki, dan rombongan beserta pihak dari beberapa maskapai penerbangan seperti management Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia dan IAS Cargo.

Kedatangan rombongan Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II beserta sejumlah management maskapai penerbangan itu disambut oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., didampingi Plt.Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., serta sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.

Pj.Sekda Pesbar, Jon Edwar, mengatakan, kunjungan kerja pihak Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II, Untung Basuki, beserta rombongan itu bertujuan untuk melihat langsung sejumlah lokasi pariwisata yang  di Kabupaten Pesbar. 

Mengingat lokasi pariwisata di Pesbar sudah banyak dikenal dan dikunjungi oleh para wisatawan baik domestic dan mancanegara.

BACA JUGA:Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Pesisir Barat Rampung

“Tujuan dari Angkasa Pura dan beberapa Maskapai Penerbangan ke Kabupaten Pesbar ini salah satunya untuk melihat langsung kondisi pariwisata di Kabupaten yang berjuluk negeri para saibatin dan para ulama ini,” katanya.

Mengingat, kata dia, setiap tahun di Kabupaten Pesbar  ramai dikunjungi  tamu wisatawan Mancanegara salah satunya untuk bermain surfing (selancar). 

Tentu, dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II beserta sejumlah pihak maskapai penerbangan yang datang ke Pesbar Pemkab Pesbar berharap agar beberapa maskapai yang ikut serta dalam kunjungan kerja itu dapat segera membahas lebih lanjut pada masing-masing management maskapai penerbangan.

“Sehingga kedepan diharapkan bisa segera ditindaklanjuti untuk menghadirkan beberapa maskapai penerbangan yang disesuaikan dengan jenis pesawat untuk mendarat di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas yang ada di Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

BACA JUGA:PPP Rebut Empat Kursi DPRD Pesisir Barat, Dedi Irawan Sampaikan Ucapan Terimakasih

Sementara itu, Plt. Kadishub Kabupaten Pesbar, Ariswandi, mengatakan ucapan terimakasih kepada pihak Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II beserta pihak manajemen beberapa maskapai penerbangan yang berkunjung ke Kabupaten Pesbar salah satunya di Bandara M.Taufiq Kiemas ini serta beberapa lokasi lainnya dalam upaya mengecek kondisi pariwisata di Pesbar yang tentunya akan berdampak terhadap penerbangan yang ada di Kabupaten Pesbar ini. 

Menurutnya, Kabupaten Pesbar memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak, bahkan daerah tujuan untuk bermain surfing terutama bagi para tamu wisatawan mancanegara. 

Bahkan, sudah didukung dengan adanya sarana transportasi udara.

“Sehingga diharapkan dengan kedatangan pihak dari Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II dan sejumlah maskapai penerbangan itu dapat mengembangkan kemajuan bandara M.Taufiq Kiemas di Kabupaten ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: