SD di Kecamatan Gedung Surian Matangkan Persiapan FL2SN dan KOSN 2024

SD di Kecamatan Gedung Surian Matangkan Persiapan FL2SN dan KOSN 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 08 sampai 09 Maret. 

Saat dikonfirmasi Kepala SDN 1 Mekarjaya Parida, S.Pd, SD., menyampaikan tahun ini kegiatan FL2SN dan KOSN akan dipusatkan di SDN 1 Cipta Waras dengan peserta sembilan SD yang ada di kecamatan tersebut. 

Terkait menghadapi kegiatan tersebut masing-masing sekolah seperti halnya SD yang dipimpinnya itu tentunya telah melakukan berbagai persiapan melalui latihan ataupun belajar tambahan yang diberikan kepada siswa didik yang akan menjadi perwakilan sekolah mengikuti peralatan.

Dirinya menegaskan jika dari hasil musyawarah kelompok kerja kepala sekolah (K3S) SD, pada hari pelaksanaan akan mengundang kadis pendidikan dan kebudayaan (Kadisdik) Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., untuk dapat memantau langsung kegiatan sehingga mampu memberikan motivasi dan semangat lebih kepada siswa dalam ajang FL2SN dan KOSN yang dilangsungkan selama dua hari.

BACA JUGA:Ni Wayan Prastining Tyas-Tanzil Pratama, Muli Mekhanai Pesbar 2024

BACA JUGA:Patoni Ajak Warga Pagar Dewa Mawas Diri Sikapi Cuaca Ekstrim

Dirinya juga menyebutkan FL2SN dan KOSN tiket kecamatan tersebut menjadi ajang dalam seleksi perwakilan SD dari kecamatan pada peralatan serupa tingkat kabupaten.

Dari pantauan media ini di lapangan kegiatan persiapan FL2SN dan KOSN satuan pendidikan tingkat SD mulai dipersiapkan dan diikuti dengan penuh semangat oleh siswa-siswi yang ditunjuk akan bertanding.

Seperti halnya terpantau di SDN 1 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, terpantau dewan guru memberikan pelatihan ekstra kepada para siswa baik di ruang waktu pelajaran wajib maupun setelah pulang sekolah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: