Ni Wayan Prastining Tyas-Tanzil Pratama, Muli Mekhanai Pesbar 2024

Ni Wayan Prastining Tyas-Tanzil Pratama, Muli Mekhanai Pesbar 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan grand final pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat tahun 2024 yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Khang Nyepok Iting Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat 1 Maret 2024 malam. 

Hadir dalam kesempatan itu, Buapati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Pj. Sekda Pesbar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PKK Pesbar Hj.Septi Istiqlal. 

Selain itu hadir juga Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Melia Ayunda, Kepala Dispar Kabupaten Pesbar I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, unsur Forkopimda serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kadispar Kabupaten Pesbar I Nyoman Setiawan, mengatakan, kegiatan pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat tahun 2024  telah dimulai sejak 28 Februari 2024, salah satunya diadakan kegiatan itu bertujuan untuk membentuk Muli Mekhanai yang kompetitif dan berkepribadian untuk mengembangkan bakat dan kreasi.

“Selain itu, membuka wawasan Muli Mekhanai untuk lebih mengenal dan mencintai seni dan budaya daerah khususnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

BACA JUGA:Patoni Ajak Warga Pagar Dewa Mawas Diri Sikapi Cuaca Ekstrim

Ditambahkannya, bukan hanya itu saja, ajang pemilihan Muli Mekhanai ini juga untuk meningkatkan potensi Muli Mekhanai dalam hal ekonomi kreatif dan media digital khususnya terkait kepariwisataan, menghasilkan duta wisata yang mampu mempromosikan kepariwisataan di Kabupaten Pesbar, dan mempersiapkan duta Muli Mekhanai yang akan diikutkan dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung.

“Karena itu, kepada yang terpilih dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat ini kedepan tentu diharapkan mampu mempromosikan potensi wisata di Pesbar ini maupun lainya sesuai dengan harapan Pemkab tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata pada Disparekraf Provinsi Lampung, Melia Ayunda, mengatakan bahwa, Pemprov Lampung melalui Disparekraf tentunya berharap dengan terpilihnya Muli Mekhanai Pesisir Barat tahun 2024 ini akan mampu mempromosikan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Pesbar ini dalam tingkatan yang lebih luas lagi, serta dapat mempromsikan diberbagai kesempatan lainnya. Sehingga mampu membawa nama Pesbar untuk semakin lebih dikenal dimata dunia.

“Tentu semua itu diharapkan juga dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Terlebih di Kabupaten Pesbar ini selain memiliki potensi wisata pantai juga merupakan spot surfing bagi turis Mancanegara,” katanya.

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sumber Alam Gunakan Jam Istirahat Jalankan Literasi Khatam Al-Quran

Dalam sambutannya, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat tahun 2024 ini merupakan salah satu agenda tahunan yang digelar Pemkab Pesbar sebagai wadah positif bagi generasi muda dalam berekspresi dan memberikan ide kreatif untuk membangun pariwisata dan mempertahankan seni dan budaya asli Kabupaten setempat.

“Melalui ajang ini nantinya Muli Mekhanai akan mempromosikan pariwisata, seni dan budaya Lampung khususnya Pesbar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan mampu memberikan citra positif Kabupaten Pesbar sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung, bahkan di Sumatera kepada para wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: