Bansos CPP Diharap Mampu Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Tingginya Harga Beras

Bansos CPP Diharap Mampu Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Tingginya Harga Beras

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, kembali membagikan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) pada Jum'at 1 Maret 2024.

Beras CPP yang disalurkan kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu secara simbolis diserahkan oleh Pj Peratin Turgak Siswadi Azis dan selanjutnya disalurkan menyeluruh oleh aparatur Pemerintah Pekon setempat.

Bantuan ini disambut gembira oleh masyarakat penerima manfaat karena sangat membantu mengurangi beban kebutuhan yang semakin hari kian tinggi apalagi di tengah lonjakan harga beras saat ini

Pj Peratin Turgak Siswadi Azis di sela-sela membagikan beras CPP menyampaikan, rasa syukurnya atas bergulirnya bantuan beras yang menjadi program pemerintah sejak dua tahun terakhir.

BACA JUGA:Dishub Lampung Barat Tidak Lagi Pungut Retribusi KIR

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Kapolres Lambar Upayakan Satgas Pangan Segera Cari Solusi Stabilkan Harga

"Program ini sangat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat, di tengah tingginya harga kebutuhan pangan. Harapan kami kedepan kuotanya bisa ditambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya,” harapnya.

Selanjutnya ia juga terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan ini sehingga dapat diterima oleh masyarakat dengan tepat waktu

Sementara itu, diungkapkan sejumlah warga penerima Beras CPP menyampaikan rasa terima kasihnya atas program pemerintah yang benar-benar manfaatnya bisa dirasakan oleh keluarga. 

”Alhamdulillah bantuan ini jelas sangat membantu masyarakat seperti kami, apalagi sekarang beras mahal dan langka juga. Harapan selain menyalurkan bantuan, ada upaya pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras,” ucap warga dengan penuh harap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: