Harga Beras Naik, Kapolres Lambar Upayakan Satgas Pangan Segera Cari Solusi Stabilkan Harga

Harga Beras Naik, Kapolres Lambar Upayakan Satgas Pangan Segera Cari Solusi Stabilkan Harga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik mengimbau masyarakat di wilayah hukum polres setempat agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga beras saat ini.  

Selanjutnya pihaknya akan mengupayakan agar Satgas Pangan segera mencari solusi guna menstabilkan harga  beras.

Demikian disampaikan, AKBP Ryky Widya Muharam saat menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada kunjungannya di Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit pada Jumat 1 Maret 2024.

Kegiatan yang digelar di balai pekon setempat itu dihadiri oleh Kasat Lantas Iptu David Pulner, Kasat Binmas, Kasat Narkoba Iptu Joni Apriwansyah Kasat Reskrim Iptu Juherdi Sumandi, Peratin Pekon Gunung Sugih Asbir Yusron, Bhabinkamtibmas serta para tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Tingkat KPU Lampung Barat Berjalan Lambat

BACA JUGA:Nelayan Pasar Krui Ditemukan di Perairan Bangkunat

Dalam kesempatan itu, AKBP Ryky Widya Muharam menyampaikan pesan pesan kamtibmas pasca pelaksanaan pemilu sekaligus menyikapi fenomena melonjaknya harga bahan pangan saat ini.

“Kami mengajak masyarakat sekalian untuk sama sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tenteram setelah beberapa waktu lalu kita melaksanakan pemilu. Kemudian kami minta agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga beras. Jangan khawatir nanti kita dan satgas pangan akan berusaha mencari solusi untuk memenuhi stok beras dan menstabilkan harga beras," ucap Ryky.

Selanjutnya menjelang pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan hingga menjelang lebaran nantinya, ia mengingatkan agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan, karena pada momentum tersebut situasi kamtibmas kerap terganggu karena maraknya pencurian. 

“Sebentar lagi bulan Ramadhan biasanya banyak gangguan kamtibmas, terutama pencurian. Saya imbau bapak ibu sekalian untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mengamankan rumahnya masing masing terutama saat menjelang mudik lebaran," pesannya.

BACA JUGA:Program Baru Pemkot, Pembuatan Kartu Keluarga Cukup dari Rumah Tak Perlu ke Dukcapil

BACA JUGA:Pesan Ustadz Adi Hidayat : Perbaiki Sholatmu Maka Allah Sempurnakan Hidupmu

Terakhir melalui jum’at curhat Kapolres berharap lebih mendekatkan Polres Lampung Barat dengan masyarakat dan dapat menampung masukan atau keluhan dari masyarakat yang tujuannya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: