Nelayan Pasar Krui Ditemukan di Perairan Bangkunat

Nelayan Pasar Krui Ditemukan di Perairan Bangkunat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Nelayan asal Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang sebelumnya tidak pulang dari melaut sejak Rabu 28 Februari 2024 lalu, berhasil ditemukan oleh Nelayan dalam kondisi selamat di Perairan Bangkunat pada Jumat 1 Maret 2024.

Komandan Kapal Pol XXV 1013 Ditpolairud Polda Lampung, Bripka Khoiron Tohari mengatakan, nelayan atas nama Sahlan Rusadi (63) berhasil ditemukan oleh nelayan di perairan Bangkunat berjarak 15 mil dari pelabuhan Bangkunat.

“Alhamdulillah, nelayan yang tidak pulang dari melaut sejak Rabu lalu sudah berhasil ditemukan oleh nelayan di Perairan Bangkunat, sekarang masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan jalur darat,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih menunggu nelayan tersebut di kediamannya di Kelurahan Pasar Krui, dan terus melakukan koordinasi dengan tim yang berada di Bangkunat.

BACA JUGA:Program Baru Pemkot, Pembuatan Kartu Keluarga Cukup dari Rumah Tak Perlu ke Dukcapil

BACA JUGA:Pesan Ustadz Adi Hidayat : Perbaiki Sholatmu Maka Allah Sempurnakan Hidupmu

“Karena mendapatkan informasi nelayan itu sudah ditemukan dan dalam kondisi selamat, Pencarian sudah kita hentikan, sekarang kita masih menunggu kedatangan nelayan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, proses pencarian nelayan tidak pulang dari melaut di perairan laut Kabupaten Pesbar kembali dilanjutkan oleh tim gabungan pada Jumat 1 Maret 2024.

“Sebelumnya kami sempat melanjutkan pencarian nelayan itu, dengan membagi tiga titik pencarian, tapi karena sudah ketemu pencarian sudah  kita hentikan,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: