KPU Lampung Barat Mulai Laksanakan Rapat Pleno Terbuka

KPU Lampung Barat Mulai Laksanakan Rapat Pleno Terbuka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, mulai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, yang dilangsungkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Rabu 28 Februari 2024.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, MM., mewakili Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., Kajari Lampung Barat M. Zainur Rochman, SH, MH., Ketua Bawaslu Lampung Barat Novri Jonestama, S.Sos, MM., dan jalannya pleno dipimpin oleh lima komisioner KPU Lampung Barat.

"Alhamdulillah tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar," ungkap Asisten III Ismet Inoni dalam sambutannya.

"Pada hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting yakni rapat pleno penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu di Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 yang merupakan rapat akhir di antara rangkaian rapat-rapat pleno sebelumnya," sambungnya.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran DBD Puskesmas Pajar Bulan Lakukan Fogging

BACA JUGA:Pendistribusian CPP Pekon Giham dan Pampangan Berjalan Lancar

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat adalah berkat persiapan dan pelaksanaan yang baik oleh penyelenggara pemilu yakni KPU, PPK, PPS, KPPS, Polres, Kodim 0422 Bawaslu dan partai politik peserta.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kinerja KPU setempat selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan sehingga berjalan aman, damai dan kondusif.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Tahun 2023, OJK Memproses Sebanyak 1.383 Layanan Konsumen

Dengan dilaksanakannya rapat pleno tingkat Kabupaten Lampung Barat kemudian penandatanganan berita acara penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 Ismet Inoni berharap kepada seluruh partai politik untuk tetap menghormati hasil pemilu.

"Supaya apa yang telah kita komitmenkan bersama untuk membangun Kabupaten Lampung Barat dapat terwujud," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: