Pendistribusian CPP Pekon Giham dan Pampangan Berjalan Lancar

Pendistribusian CPP Pekon Giham dan Pampangan Berjalan Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 4,5 ton bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang disalurkan melalui gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk 450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau dibagikan.

Dalam pendistribusian yang dilaksanakan di Balai Pekon Giham Selasa 27 Februari 2024 itu dihadiri Camat Sekincau Andi Chahyadi, S.H, M.H., di wakili Kasi Kesra Imam Rosadi, S.P., dan Lembaga Himpun Pekon (LHP) serta jajaran aparat pekon.

Disampaikan Penjabat (Pj) Peratin Giham Karto Suwiryo, S.Pd, bantuan CPP yang disalurkan tersebut untuk kali kedua tahun 2024, atau periode Februari. 

"Bantuan beras ini sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat  upaya penghapusan miskin ekstrim dan yang lebih mendesak karena saat ini harga beras sedang melambung tinggi, jadi salah satu upaya agar terjadi lagi stabilitas harga jual dipasaran," terang Karto Suwiryo yang juga menjabat Kasi Trantib Kantor Kecamatan Sekincau.

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Kerahkan 77 Personel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Hanya Gara-Gara Kuaci, Oknum Guru SD di Pesisir Barat Perlakukan Siswa Tidak Pantas

Berdasarkan informasi yang diterimanya bantuan CPP tersebut kepastian akan disalurkan hingga Juni mendatang artinya ada kemungkinan selama satu tahun. 

Di tempat lain kegiatan serupa juga dilaksanakan di GSG Balai Pekon Pampangan, dengan jumlah penerima sebanyak 508 KK, terlihat juga warga tertib dalam pengambilan dengan menyertakan syarat seperti KK Dan KTP.

Juru Tulis Pampangan Agung Wedadi mendampingi Pj Peratin Hasmul Mubarak, S.H, mengajak warga penerima bantuan untuk membawa KTP dan KK Asli, sebab dalam pembagian dilaksanakan secara online dan bukti foto. 

"Kami pesankan ke warga agar bawa KTP dan KK asli jangan sampai di repot kan harus kembali ke rumah karena harus ambil persyaratan asli," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: