Keberadaan Wisata Embung Curug Tumbuk Ati Way Petai Mulai Diminati Pengunjung

Keberadaan Wisata Embung Curug Tumbuk Ati Way Petai Mulai Diminati Pengunjung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bangunan embung yang pengerjaannya dilaksanakan Tahun 2023 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung melalui Dinas PSDA di Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai diminati wisatawan.

Hal tersebut lantaran keberadaan bangunan embung cukup indah dengan lokasi yang sejuk dan mampu meningkatkan daya tarik air terjun (Curug) Tumbuk Ati yang berada di bawahnya yang juga telah diberikan pembangunan oleh pemerintah pekon setempat memanfaatkan anggaran Dana Desa.

Taufik konsultan kegiatan pembangunan embung menyampaikan, di bangunnya embung mengunakan APBD Provinsi tersebut tentunya berawal dari usulan lalu pengkajian dan manfaat yang diperoleh dengan kategori manfaat untuk konservasi wisata dan air baku.

Sehingga pihaknya menyampaikan sangat wajar jika setelah selesainya pembangunan bangunan embung tersebut mulai dikunjungi wisatawan. 

BACA JUGA:Baru Hitungan Jam Lancar, Kendaraan R6 Kembali Terjebak Longsor, Jalan Lintas Liwa-Krui Macet Lagi

BACA JUGA:Merasa Susah Cari Kerja?, Ini Solusinya dari Ustadz Adi Hidayat

"Tentunya pembangunan embung ini selain bermanfaat sebagai air baku juga sesuai keberadaan lokasi dan kondisi alam di sekitarnya yakni konservasi wisata. Artinya jika banyak pengunjung itu merupakan salah satu bagian dari tujuan dibangunnya embung," sebut dia.

Terpisah Peratin Way Petai Sutan Sahril, atas nama masyarakat dan pemerintahan pekan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan telah dibangunnya embung tersebut sehingga bukan saja memberikan manfaat terkait ketersediaan air bagi masyarakat tetapi juga memberikan daya tarik lebih terhadap keberadaan tempat wisata Curug Tumbuk Ati yang dalam beberapa tahun ini mulai dikembangkan. 

Karena itu Sutan Sahril mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan embung tersebut begitu juga keberadaan Curug Tumbuk Ati sehingga selain memiliki manfaat besar bagi masyarakat juga akan mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk setempat. 

Dengan memiliki destinasi wisata yang menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: