Pendatang Baru di Dunia Politik, Bambang Kusmanto Raup Suara Terbanyak di Pileg Lampung Barat Dapil 1

Pendatang Baru di Dunia Politik, Bambang Kusmanto Raup Suara Terbanyak di Pileg Lampung Barat Dapil 1

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Calon Legislatif (Caleg) Lampung Barat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 1, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 (Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung), menjadi kontestan politik di Pileg Lampung Barat peraih suara terbanyak, berdasarkan penghitungan cepat.

BK---sapaan Bambang Kusmanto yang merupakan pendatang baru pada kancah politik tersebut,  mendapatkan suara 3.821 yang mencoblos nama BK, sementara total suara yang diraih Partai NasDem serta Caleg lain mencapai 4.647 lebih, sehingga dipastikan mendapatkan satu kursi di DPRD Lampung Barat.

Menanggapi raihan suaranya yang merupakan tertinggi di Dapil Lampung Barat 1, Bambang Kusmanto menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memilih dirinya pada Pemilu 14 Februari lalu. 

"Alhamdulillah, saya secara tulus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kyai, ustadz, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, relawan sahabat BK, komunitas, Srikandi BK dan keluarga, yang telah berjuang bersama, karena tanpa dukungan semua pihak, saya bukan siapa-siapa," kata Bambang. 

BACA JUGA:Jalur Liwa-Krui Terus Dilanda Longsor, Pengendara Diimbau Ambil Jalan Alternatif

BACA JUGA:Keberadaan Wisata Embung Curug Tumbuk Ati Way Petai Mulai Diminati Pengunjung

Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh saksi, yang telah mengawal pilihan rakyat dari tingkat TPS dan PPK, yang dengan teliti, tegas mengamankan suara yang di dapat, tetap jaga diri dan kesehatan. 

"Saksi di TPS telah bekerja dengan baik, dari awal proses pemilihan, penghitungan dan rekapitulasi di tingkat TPS, tentu sangat melelahkan, dan saat ini saksi sedang mengawal pleno pada tingkat PPK, terimakasih atas perjuangan kita semua," kata dia. 

Walaupun tim IT relawan BK telah melakukan penghitungan secara manual berdasarkan C 1 hasil, kata Bambang, namun dirinya meminta seluruh relawan tetap mengawal proses yang tengah berjalan, dan memastikan perolehan suara final setelah pleno di KPU. 

"Proses sedang berjalan, sampai nanti puncaknya pleno KPU, sebagai dasar KPU menetapkan partai dan caleg peraih kursi, kita tetap kawal dan mengawasi, dan saya saya secara pribadi penyelenggara Pemilu mempunyai integritas yang sangat tinggi," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: