Soal Longsor di KRL, DLH Lampung Barat akan Berkoordinasi ke Bappenas

Soal Longsor di KRL, DLH Lampung Barat akan Berkoordinasi ke Bappenas

Kebun Raya Liwa--

BACA JUGA:Bersumber dari APBD, DLH Lampung Barat Pasang dan Pelihara 110 Titik Lampu

“Di lokasi yang mengalami longsor sudah kita pasang tali supaya para pengunjung tidak melintas di atasnya karena tanahnya rawan longsor. Kita juga sudah melaporkan kepada bapak bupati dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait bencana longsor yang terjadi di Kebun Raya Liwa ini,” kata dia.

Jika turun hujan, lanjut dia, pihaknya melakukan antisipasi karena tanah di KRL ini labil sehingga ia bersama pegawai lainnya tidak semuanya berada di dalam gedung kantor dan pihaknya memilih beristirahat di gazebo karena khawatir gedung akan roboh.

“Di belakang bangunan kantor kita ini juga sudah lama terjadi longsor dan sampai saat ini belum juga ditangani, jadi kita khawatir kalau hujan deras bangunan kantor ini akan roboh maka kita mengungsi,” kata dia. 

Dengan longsornya sejumlah lokasi di KRL ini, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar segera melakukan penanganan, sebab jika tidak ditangani maka longsor akan semakin parah dan bertambah luas.

BACA JUGA:Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

“Kalau tidak segera ditangani oleh pemerintah daerah, kita khawatir curah hujan tinggi akan berdampak terjadi kerusakan yang semakin parah,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: