Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koperasi Simpan Usaha (KSU) Maju Lestari Bersemi Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-5 pada Selasa 20 Februari 2024.

Memasuki tahun kelima berdirinya koperasi itu menjadi tanda bahwa KSU dibawah binaan YABI, TNBBS dan Pemerintahan Pekon setempat itu terus berkembang, serta mampu menghasilkan perputaran uang sebesar Rp5 miliar dengan beranggotakan sebanyak 109 orang sebagai mitra simpan pinjam.

Ungkapan apresiasi dan bangga disampaikan oleh Camat Batu Brak Ruspel Gultom yang turut hadir membuka pelaksanaan RAT bertempat di Gedung Paud pekon setempat.

Sebagai Camat baru di wilayah itu, Ruspel menyampaikan rasa bangga kepada seluruh pengurus dan anggota KSU Maju Lestari Bersemi

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Sowan ke Pengurus PSHT NIC 068 Pusat Madiun

BACA JUGA:Waspada! Warga BNS Nyaris Diterkam Harimau

Menurutnya, perkembangan koperasi simpan usaha ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pekon Tebaliokh, akan tetapi turut menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Batu Brak.

"Koperasi ini bisa menjadi ikon atau contoh keberhasilan dari sebuah usaha simpan pinjam di Kecamatan Batu Brak, apalagi ini satu-satunya koperasi yang berdiri di Kecamatan Batu Brak dan anggotanya bukan hanya dari Batu Brak saja melainkan dari kecamatan Suoh dan BNS," ujarnya.

Sehingga kedepan Ruspel berharap koperasi ini dapat terus berkembang serta dapat memperluas jaringan kemitraan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan akses modal.

Hal senada diungkapkan Peratin Tebaliokh Iwan Susanto. Ia turut menyampaikan apresiasi atas kemajuan usaha koperasi simpan pinjam dibawah binaan pihaknya berharap YABI dan TNBBS tersebut.

BACA JUGA:Lamban Pancasila Disewakan untuk Umum, Segini Tarif dan Fasilitas yang Tersedia

BACA JUGA:Longsor Hambat Mobilitas Kendaraan, RSIA Bunda Turunkan Tim Penjemputan Pasien

“Dengan telah memasuki tahun kelima berdirinya KSU ini kami berharap kedepan akan semakin maju dan turut berkontribusi membantu menggerakan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: