Ratusan Warga Serbu Gerakan Pangan Murah di Pasar Giham Sukamaju

Ratusan Warga Serbu Gerakan Pangan Murah di Pasar Giham Sukamaju

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat menyerbu Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemkab Lampung Barat dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerjasama dengan Bulog di Pasar Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau pada Selasa 20 Februari 2024.

Masyarakat sangat antusias membeli bahan pokok yang dijual di lokasi GPM tersebut. 

Hal itu terbukti dalam waktu sekitar 2 jam lebih, empat jenis bahan pokok yaitu beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu yang disediakan Bulog habis semuanya terjual di borong warga yang mayoritas dari kalangan ibu ibu.

Tampak hadir di lokasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Maidar, S.H, M.Si beserta jajaran, Camat Sekincau Andy Cahyadi, S.H, MA, Pj Peratin Giham Sukamaju Karyo Suwiryo, S.Pd, pihak Bulog Liwa serta ratusan masyarakat. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan SMPN 2 Sumber Jaya Akan Laksanakan PSR

BACA JUGA:Bersumber dari APBD, DLH Lampung Barat Pasang dan Pelihara 110 Titik Lampu

“Kebutuhan pokok yang dijual di lokasi Gerakan Pangan Murah hari ini semuanya laku habis terjual. Masyarakat sangat antusias membeli, terlebih saat ini untuk harga beras mengalami lonjakan harga,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Selasa 20 Februari 2024.

Pada GPM yang digelar di Pasar Giham Sukamaju, lanjut Maidar, pihaknya bersama Bulog menyediakan beras sebanyak 5 ton, minyak goreng 480 botol, gula 200 kilogram dan tepung terigu 159 kilogram.

“Untuk beras harganya Rp54.000/sak, minyak goreng Rp14.000/botol dan gula pasir Rp16.000/kilogram serta tepung terigu Rp12.000/kilogram. Jadi harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga normal di pasar,” tegas Maidar.  

Dengan adanya GPM tersebut, kata Maidar, sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah, seperti halnya beras di tingkat pasar harga jualnya saat ini sekitar Rp13.000-Rp15.000 per kilogram namun pada GPM untuk harga beras hanya dijual Rp54.000/sak (Kemasan 5 kilogram).

BACA JUGA:Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Sowan ke Pengurus PSHT NIC 068 Pusat Madiun

“Jadi harganya jauh lebih murah sehingga masyarakat merasa terbantu,” kata dia.

Menurut Maidar, kegiatan GPM akan dilaksanakan di lima titik yaitu hari Selasa 20 Februari hingga 5 Maret 2024 mendatang. Dengan dimulai dari Pasar Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau pada hari Selasa 20 Februari 2024, dilanjutkan di Pasar Seblat Kecamatan Sukau 22 Februari 2024 dan Pasar Senin Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong 26 Februari 2024.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: