Jelang Ramadhan SMPN 2 Sumber Jaya Akan Laksanakan PSR

Jelang Ramadhan SMPN 2 Sumber Jaya Akan Laksanakan PSR

Kepala SMPN 2 Sumber Jaya Nasikin S.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tidak terasa bulan suci ramadhan 1445 Hijriah yang setiap tahunnya dinanti-nantikan oleh umat muslim segera tiba pertengahan maret mendatang.

Dalam menyambut bulan barokah itu berbagai persiapan juga mulai direncanakan. 

Seperti yang telah direncanakan oleh SMP Negeri 2 Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat

Dijadwalkan pada 1 Maret mendatang akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR). 

BACA JUGA:Bersumber dari APBD, DLH Lampung Barat Pasang dan Pelihara 110 Titik Lampu

BACA JUGA:Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

Kepala SMPN setempat Nasikin, S.Pd. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan perihal wacana tersebut akan dikemas dalam PSR, selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (Persemi). 

Dan untuk lebih memeriahkan Persami PSR tersebut pihak SMA akan mengundang peserta dari beberapa Sekolah Dasar (SD) terdekat. 

Lebih jauh dijelaskannya SPR dilaksanakan selain upaya menyemangati anak didik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sekaligus langkah dalam meningkatkan pengetahuan bidang keagamaan yang sekaligus dilakukannya praktek lapangan.

Selain itu juga khusus bagi pihak SMP merupakan sarana pengenalan lingkungan kepada siswa-siswi peserta kemah yang diundang dari beberapa SD di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Sowan ke Pengurus PSHT NIC 068 Pusat Madiun

BACA JUGA:Waspada! Warga BNS Nyaris Diterkam Harimau

Dengan tujuan dari melihat kondisi lingkungan yang ada sekarang ini nantinya siswa-siswi lulusan SD dapat meneruskan jenjang pendidikan atau tertarik masuk di SMP itu. 

Pihaknya juga menyebutkan bahwa banyak hal telah dilakukan upaya perbaikan di SMP itu yang bertujuan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, sehingga meskipun status sekolah tersebut masih terbilang baru dibandingkan SMPN 1 Sumber Jaya, tetapi upaya dalam memajukan sekolah tetap di diutamakan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: