Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

Perputaran Uang Capai Rp5 Miliar, Ruspel Ungkapkan Rasa Bangga Pada Koperasi Maju Lestari Bersemi

--

Sementara, dalam laporannya, Ketua KSU Maju Lestari Bersemi Asmaria menerangkan berdasarkan hasil usaha tahun 2023 lalu, pihaknya mampu menghasilkan surplus atau keuntungan sebesar Rp 660.220.000 dari total perputaran uang sebesar Rp5 miliar.

"Keuntungan dari perputaran uang ini kita kembalikan kepada anggota juga, ada hitungan-hitungan sesuai kontribusinya baik dalam menabung ataupun meminjam. Untuk tahun 2024 ini kami targetkan surplus sebesar Rp1 Miliar," papar dia.

Lebih lanjut Asmaria menerangkan, KSU Maju Lestari Bersemi ini berdiri pada tahun 2019 dengan beranggotakan sebanyak 33 orang dan memasuki usia di tahun kelima, jumlah anggota mencapai sebanyak 109 anggota dengan total perputaran uang sebesar Rp 5 Miliar.

BACA JUGA:Zelda Naturi Nukman Lantik 4 Ketua TP-PKK Kecamatan

BACA JUGA:Gaji KPPS di 5 Kecamatan Belum Cair, Sekretaris KPU Lambar Ungkap Penyebab Penundaan!

"Berdirinya koperasi ini murni dari hasil gotong royong masyarakat dan menurutnya berkembangnya koperasi ini karena pihaknya memberikan bunga yang ringan bagi masyarakat atau maksimal 2 persen dengan tenor atau tempo selama 10 bulan,"jelasnya.

Terakhir, memasuki tahun kelima berjalannya unit usaha simpan pinjam itu pihaknya mengajak seluruh anggota maupun mitra usaha untuk berkomitmen dan bekerjasama memajukan usaha seraya berharap upaya pendampingan dan pembinaan dari kepada pemerintah kecamatan, Pekon serta YABI dan TNBBS.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: