PPK Way Tenong Pakai Waktu Ekstra Percepat Pleno Rekapitulasi

PPK Way Tenong Pakai Waktu Ekstra Percepat Pleno Rekapitulasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari ke dua tahapan pleno rekapitulasi hasil pemilu Presiden-Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di lapangan terpantau lancar.

Seperti di Sekretariat PPK Way Tenong, jam rekapitulasi dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan disepakati bersama hingga Pukul 00.00 WIB.

Salah satu anggota PPK Way Tenong Arif Hendarson, berdasarkan kesepakatan bersama untuk PPK setempat waktu pleno perhari hingga Pukul 24.00 malam, hal itu sebagai upaya dalam meraih target estimasi waktu selama empat hari. 

Dan hingga hari kedua dari delapan pekon satu kelurahan ditargetkan rampung lima pekon. 

BACA JUGA:Bahas Penanganan Longsor Jalan Liwa-Krui, BPJN Lakukan Pertemuan Dengan BB-TNBBS

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS di Pesisir Barat Dibayar Maret 2024

"Alhamdulilah tahapan pleno berjalan lancar, meskipun ada kendala hanya sifat ringan seperti ada kesalahan sedikit tentang penjumlahan,  contoh jumlah pemilih perempuan 7 dan pria 6 ada yang tertulis 14 antara C-Salinan dengan C-Hasil dan itu langsung dilakukan pembetulan," terang pihaknya. 

Dengan persentase capaian pleno tersebut pihaknya menyebutkan belum dipastikan siapa yang memperoleh suara reel terbesar dan terkecil. 

"Karena waktu pleno yang kami sepakati hingga malam hari, maka kami juga menyepakati ada waktu break dan semua petugas, hingga saksi dapat menyampaikan jadi tidak terlalu dipaksakan," imbuhnya. 

Terpisah Ketua Panwascam Way Tenong Syamsurizal, kegiatan pleno berjalan lancar, namun demikian pengawasan dan penjagaan tetap diintensifkan sehingga tidak terjadi kesalahan Karena kelalaian ataupun karena kekurangan pengawasan oleh tugas. 

BACA JUGA:Diskopdag Pesisir Barat Pantau Harga Sembako di Pasar Way Batu

BACA JUGA:64 Kepala Sekolah Berstatus SPT Menunggu SK Definitif

Sisi lain dirinya juga tetap menghimbau kepada para petugas maupun saksi dan lainnya agar tetap mengedepankan kesehatan. 

"Alhamdulillah dari pengamatan kami tahapan pleno kecamatan berjalan lancar dan tampak petugas melaksanakan tanggung jawab dengan baik begitu juga kontrol dari masyarakat yang sangat pro aktif sehingga membuat suasana lebih bermakna," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: