Lalu Lintas Liwa-Krui Sudah Lancar, BPJN Upayakan Penanganan Permanen Bulan Ini Tidak Molor

Lalu Lintas Liwa-Krui Sudah Lancar, BPJN Upayakan Penanganan Permanen Bulan Ini Tidak Molor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana tanah longsor, lagi-lagi sempat membuat jalan lintas Liwa- Krui di Kilometer 17 kawasan TNBBS Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat harus ditutup sementara pada Senin 19 Februari 2024.

Ruas jalan yang menghubungkan kabupaten Lambar dengan Pesisir Barat itu ditutup sejak pagi hari dan kembali dibuka sekitar pukul 14.00 WIB, setelah satu alat berat excavator milik BPJN Satker Wilayah II Lampung diturunkan untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutupi badan jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner mengatakan akibat longsor itu, arus lalu lintas Liwa-Krui sempat ditutup sementara untuk kendaraan roda empat (R4) dan R6. 

Puluhan personel gabungan dari Satlantas, Samapta dan Polsek Balik Bukit dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi.

BACA JUGA:Lampung Barat Terima 8 Dokter Gigi Internship dari UNSRI, Bertugas 6 Bulan di Tiga Wahana

BACA JUGA:Ekskul PMR SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Latgab PMR Wira se-Pesisir Barat

"Ya sejak pagi lalu lintas sempat kita tutup sementara khusus untuk kendaraan R4 dan R6, karena kondisi jalan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Setelah semua material berhasil dibersihkan, sekitar pukul 14:00 WIB tadi lalulintas sudah kembali lancar," ujarnya.

Menyikapi Longsor terus terjadi, Koordinator Teknik Lapangan BPJN Satker Wilayah ll Rusmadi Gani S.T, M.T, mengatakan selain telah mengerahkan alat berat ke lokasi pihaknya memastikan akan berupaya agar penanganan bersifat permanen dapat dilaksanakan bulan ini.

"Untuk penanganan sementara, sejak pagi kami sudah turunkan alat berat, dan Insha Allah Bulan ini kita sudah mulai kontrak sehingga longsor itu bisa ditanggulangi secara permanen," kata Rusmadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: