Kapolres Lampung Barat Pantau Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

Kapolres Lampung Barat Pantau Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.I.K, didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran melaksanakan pemantauan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan pada Minggu, 18 Februari 2024.

Diketahui, pleno rekapitulasi yang dilaksanakan masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK) itu merupakan bagian dari proses penting dalam tahapan pemilu.

Dimana hasil penghitungan suara dari masing masing TPS akan direkapitulasi dan disahkan di tingkat kecamatan.

Disela peninjauan, Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pleno ini, Polres Lambar melakukan pemantauan langsung. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Gelar PSU di TPS 01 Tanjung Rejo

BACA JUGA:Gaji 8.838 KPPS dan Linmas di Lampung Barat Cair Besok

Langkah ini sebagai bentuk komitmen dari kepolisian untuk mendukung jalannya proses demokrasi agar berjalan aman.

“Pemantauan ini juga sebagai wujud dari peran aktif kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilu berlangsung mulai dari pemungutan dan penghitungan suara, pleno di kecamatan sampai dengan kembali ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Pihaknya diharapkan dengan adanya pengawasan dari pihak kepolisian, seluruh proses pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan, serta menghasilkan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan suara rakyat.

Diketahui, Rombongan Kapolres Lambar melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pleno yang diantaranya dilaksanakan di kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak, Belalau hingga Kecamatan Batu Ketulis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: