Penyaluran Bansos PKH Tahap Pertama Selesai

Penyaluran Bansos PKH Tahap Pertama Selesai

Ilustrasi Bansos PKH--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kementerian Sosial (Kemensos), Republik Indonesia (RI) telah selesai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), tahap pertama tahun 2024.

Koordinator Kabupaten PKH Pesbar, Agus Riyanto mengatakan, sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 penyaluran Bansos PKH untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pesbar telah dilaksanakan.

“Sebelum pelaksanaan pemilu lalu, penyaluran Bansos PKH untuk ribuan KPM di Kabupaten Pesbar telah selesai disalurkan, sesuai dengan kriteria masing-masing KPM sasaran,” kata dia.

Dijelaskannya, meski penyaluran Bansos PKH sudah selesai dilaksanakan, tapi pihaknya belum mengetahui berapa jumlah KPM sasaran Bansos PKH itu yang ditetapkan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat akan Alokasikan Bantuan Ternak Lebah

BACA JUGA:Lagi, Rutan Krui Geledah Kamar WBP

“Kita belum menerima data berapa jumlah KPM yang menerima Bansos PKH tahap pertama itu, karena belum ada data yang diterima dari Kemensos,” jelasnya.

Dikatakannya, terkait jumlah KPM sasaran Bansos PKH itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bank BRI, Dinas Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Penyaluran Bansos itu langsung dilaksanakan ke seluruh KPM sasaran, sehingga kita belum mengetahui berapa jumlah KPM yang menerima bantuan itu,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya berharap seluruh KPM dapat menggunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM dan pihaknya akan tetap memantau berapa jumlah KPM sasaran.

BACA JUGA:Material Longsor di Jalan Liwa-Krui Kembali Turun, BPJN Langsung Operasikan Alat Berat

BACA JUGA:Tim Jitupasna Pesbar Serahkan Bantuan Buffer Stock dan Sembako

“Pendataan terkait data KPM sasaran bantuan itu tetap akan dilakukan, hal itu untuk mengetahui jumlah KPM dan kelayakan KPM yang menerima bantuan itu, sehingga bisa tepat sasaran,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: