Logistik Pemilu di Kebun Tebu Masuk ke PPK Untuk Proses Rekapitulasi

Logistik Pemilu di Kebun Tebu Masuk ke PPK Untuk Proses Rekapitulasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - H+1 Pemilu Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten seperti terpantau di wilayah Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lambar, tahapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah selesai dan semua hasil termasuk logistik telah dikumpulkan di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan persiapan dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua PPK Kebun Tebu Meriansyah, S.Pd, Bio, mengatakan, setelah di PPK proses yang akan dilaksanakan pleno rekapitulasi dan jadwal KPU secara nasional 02 Maret rekapitulasi di tingkat PPK sudah selesai. 

Namun terkait kapan mulai dilaksanakannya tahapan rekapitulasi. PPK juga masih menunggu arahan dari KPU Kabupaten. 

Lebih jauh disampaikan Meriyansah dalam tahapan rekapitulasi sendiri dari setiap TPS akan di bukan satu kotak yakni kotak untuk surat suara pilpres karena semua salinan hasil pemungutan di TPS di dalam kotak tersebut.

BACA JUGA:Quick Count Pemilu DPRD Lampung Barat, Edi Novial Dapat 4.000 Lebih Suara, Tertinggi di Dapil IV

BACA JUGA:Hasil Quick Count DPR RI Dapil I Lampung Gerindra Unggul, PDIP Akan Diduduki Antara Mukhlis Basri atau Sudin

"Tapi jika nanti ditemukan ketidaksesuaian dari C-salinan yang ada di saksi dengan c-salinan PPK Dan Panwas biasanya akan dilakukan penghitungan ulang," katanya.

Pihaknya juga menyebutkan dengan lamanya waktu hingga tenggang terakhir proses rekapitulasi di PPK, akan dilakukan pra pleno tentang pemahaman teknis seperti apa dan bagaimana. 

Tentunya untuk hasil resmi dari PPK, Meriyansah berharap kepada masyarakat untuk sedikit bersabar lantaran proses-proses yang diutarakan diatas yang harus dijalankan. 

Hanya saja kata dia untuk perolehan suara tentunya masing-masing tim calon sudah mengantongi data dari c-salinan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: