H-1, PPK Balik Bukit Pastikan Logistik Pemilu Telah Didistribusikan ke Seluruh PPS

H-1, PPK Balik Bukit Pastikan Logistik Pemilu Telah Didistribusikan ke Seluruh PPS

--

LAMBAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat pendistribusian logistik pemilu 2024 secara serentak ke seluruh panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 10 pekon dan 2 kelurahan pada Selasa 13 Februari 2024.

Proses pengiriman paket logistik pemilu yang terdiri dari 575 kotak suara yang didalamnya berisi surat suara dan 460 bilik suara serta kelengkapan item lainnya itu mendapat pengawalan ketat dari anggota TNI dan Polri, serta Panwaslu kecamatan setempat.

Ketua PPK Balik Bukit Renaldy Syaputra mengatakan proses pendistribusian logistik pemilu selesai dilaksanakan Pukul 12:15 WIB, sehingga pihaknya memastikan seluruh logistik telah diterima oleh seluruh PPS yang tersebar di 10 pekon dan dua kelurahan.

“Total 575 kotak suara sudah kita distribusikan ke seluruh PPS yang selanjutnya langsung disebar ke 115 TPS, Seluruh logistik aman, kita pastikan tidak ada yang rusak,” ucapnya.

BACA JUGA:Sempat Dibiarkan Terpampang di Masa Tenang, APK Prabowo-Gibran di Lampung Barat Diturunkan

BACA JUGA:Pastikan Pemilu Lancar, Pj Bupati dan Forkopimda Cek Kesiapan Sejumlah TPS di Lampung Barat

Renaldy merincikan, 575 kotak suara itu distribusikan ke 12 titik wilayah yakni 35 Kotak suara diserahkan ke PPS Pekon Bahway, 55 Kotak Suara di PPS Sukarame, 25 Kotak suara di PPS Padang Dalom, 35 kotak suara di PPS Watas, 25 Kotak suara di PPS Gunung Sugih, 30 Kotak suara di PPS Way Empulau Ulu, 50 Kotak suara di PPS Sebarus, 85 kotak suara di PPS Pasar Liwa, 30 kotak suara di PPS Kubu Perahu, 105 kotak suara di PPS Way Mengaku, 75 kotak suara di PPS Padang Cahya serta 20 kotak suara di PPS Sedampah Indah.

“Dengan telah diterimanya seluruh logistik ini kami menekankan kepada seluruh PPS baik di pekon maupun kelurahan untuk memastikan keamanan logistik agar tidak ada yang rusak ataupun hilang,” kata dia.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur serta mengkoordinasikan segala kondisi di lapangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: