Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah, Pemkab Tingkatkan Sapras di Sejumlah Sekolah

Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah, Pemkab Tingkatkan Sapras di Sejumlah Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap dunia pendidikan. 

Tahun ini pemerintah daerah akan mengalokasikan sejumlah kegiatan fisik dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) di sejumlah sekolah yang ada di kabupaten beguai jejama sai betik ini.

“Sejumlah sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan akan mendapatkan alokasi kegiatan fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) maupun APBD Lampung Barat tahun 2024,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu 11 Februari 2024.

Dijelaskannya, pemerintah daerah akan melaksanakan sejumlah kegiatan fisik di sejumlah sekolah antara lain seperti di Kecamatan Kebun Tebu yaitu rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang laboratorium IPA, rehabilitasi ruang guru, rehabilitasi ruang laboratorium komputer.

BACA JUGA:DPRD Juga Soroti Maraknya Pembalakan Liar Hutan Lindung Register 43B Belalau

Selanjutnya, Kecamatan Gedungsurian terdiri dari pembangunan ruang laboratorium komputer dan pembangunan ruang UKS. 

Kecamatan Airhitam yaitu pembangunan ruang kelas baru dan pembangunan ruang laboratorium komputer, sedangkan di Kecamatan Suoh seperti rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang perpustakaan, pembangunan ruang guru, pembangunan ruang laboratorium komputer.

Lalu Kecamatan Sukau akan ada kegiatan rehabilitasi ruang kelas dan rehabilitasi ruang perpustakaan. 

Selanjutnya, di Kecamatan Way Tenong yaitu rehabilitasi ruang kelas dan rehabilitasi ruang guru dan rehabilitasi ruang laboratorium komputer.

BACA JUGA:Gagahi Anak di Bawah Umur, 3 Pemuda di Lampung Barat Ditangkap

Masih kata dia, untuk di Kecamatan Belalau akan ada kegiatan fisik berupa rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya dan pembangunan area bermain beserta APE luar, serta pembangunan ruang laboratorium komputer.

Sedangkan Kecamatan Padardewa meliputi pembangunan area bermain beserta APE luar, rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang perpustakaan, pembangunan ruang kelas baru, serta pembangunan ruang laboratorium komputer.

“Dengan adanya kegiatan bidang pendidikan ini mulai dari rehabilitasi ruang laboratorium, rehabilitasi ruang kelas, rehab perpustakaan hingga pembangunan ruang laboratorium komputer diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Barat,” tandasnya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: