Seekor Penyu Ukuran Besar Ditemukan Mati di Pantai Labuhan Jukung, Begini Kondisinya

Seekor Penyu Ukuran Besar Ditemukan Mati di Pantai Labuhan Jukung, Begini Kondisinya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seekor penyu ukuran besar ditemukan mati di pinggir pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dengan kondisi sudah menimbulkan bau busuk, Rabu 7 Februari 2024.

Menurut keterangan warga setempat, Andri, mengatakan bahwa, penyu ukuran besar itu sebelumnya sempat terlihat masih berenang di sekitar pantai ini pada Minggu 4 Februari 2024 petang lalu, dan sempat terbawa arus hingga ke pinggir pantai Labuhan Jukung ini.

"Penyu yang diketahui dari jenis penyu Lekang itu juga memang sudah dalam kondisi lemas dan saat berada di pinggir pantai, penyu itu sempat ditarik kembali ke laut oleh warga," katanya.

Namun, lanjutnya, pada Senin 5 Februari 2024 pagi, penyu tersebut kembali terlihat sudah berada diatas pasir di pinggir pantai Labuhan Jukung ini dan sudah ditemukan dalam kondisi mati. 

BACA JUGA:Ini Identitas Korban Tewas Yang hangus Dalam Kebakaran Pertashop di Bangkunat

BACA JUGA:Kebakaran di Pertashop Bangkunat, Satu Korban Ditemukan Hangus Terbakar

Saat ini kondisi penyu tersebut juga sudah menimbulkan bau tak sedap.

"Kondisi penyu ukuran besar dengan berat sekitar 50 kilogram lebih itu sudah menimbulkan bau tak sedap dan sudah membusuk," jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: