Pemprov Lampung Optimalkan Potensi Sumberdaya dan Sinergi Seluruh Stakeholder Guna Percepatan Pembangunan

Pemprov Lampung Optimalkan Potensi Sumberdaya dan Sinergi Seluruh Stakeholder Guna Percepatan Pembangunan

--

Selama 2020-2023, IPM Lampung rata-ratameningkat sebesar 0,67 persen per tahun.

 

BACA JUGA:Berdasarkan Data Kemenag Lampung, 5.723 CJH Dinyatakan Sehat

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Provinsi Lampung Tahun 2023 (Agustus) mencapai angka 4,23% lebih baik dari Nasional sebesar5,32%.

TPT di Provinsi Lampung sebesar 4,23 persen menempati posisi terendah ketiga di Sumatera setelah Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Indikator persentase penduduk miskin Provinsi Lampung juga dapat terus ditekan. Persentase Penduduk miskin di Lampung turun dari 11,44% pada September 2022 menjadi 11,11% pada Maret 2023.  

Secara jumlah, turun sebanyak 24,9ribu orang.

BACA JUGA:Polda Lampung Kembali Amankan Pelaku UU ITE DPO Polda Yogyakarta

"Gambaran capaian indikator pembangunan Provinsi Lampung tersebut relatif baik. Namun,kita masih akan menghadapi tantangan yang cukup berat terutama dalam upaya penguatan ekonomi daerah, saat kondisi global yang belum sepenuhnya stabil dan inflasi yang masihmenjadi tantangan," lanjutnya.

Gubernur dalam hal ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan menargetkan penurunan angka kemiskinan pada Tahun 2025 sehingga diperlukan komitmen bersama seluruh pihak untuk mewujudkan hal tersebut.

"Perlu komitmen bersama antara provinsi,kabupaten/kota dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkannya dengan kebijakan program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial berdasarkan Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)," lanjutnya.

Gubernur juga berharap penyusunan RKPD 2025 ini dapat mengoptimalkan potensi dansinergitas seluruh stakeholder terkait.

"Saya juga berharap, agar dalam penyusunan RKPD 2025 dapat mengoptimalkan potensi sumberdaya dan sinergi seluruh stakeholder pembangunan untuk mempercepat laju pembangunan di Provinsi Lampung," harapnya.

BACA JUGA:3 Event Pariwisata Lampung Masuk KEN 2024, Diantaranya Festival Budaya Sekala Bekhak

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan apresiasinya dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: