3 Event Pariwisata Lampung Masuk KEN 2024, Diantaranya Festival Budaya Sekala Bekhak

3 Event Pariwisata Lampung Masuk KEN 2024, Diantaranya Festival Budaya Sekala Bekhak

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -Dalam Karisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2024 ini ada tiga event Pariwisata Provinsi Lampung yang akan masuk.

Dibandingkan tahun sebelumnya hanya ada dua dan tahun 2024 ini bertambah satu event.

Adapun ketiga event tersebut yaitu Festival Budaya Sekala Bekhak, Tubaba Art Festival dan Festival Krakatau.

"Dari 100 event yang masuk kedalam KEN 2024, dari Provinsi Lampung ada tiga yang masuk diantaranya Krakatau Festival, Tubaba Festival, dan Skala bekhak Sementara tahun kemaren event nya hanya dua,"kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Bobby Irawan, 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Tahun Ini, Lampung Terima Pupuk Subsidi 393.645 Ton, 40 Persen dari Total Kebutuhan Petani

Dengan masuknya ketiga event tersebut Bobby mengatakan ada beberapa keuntungan yang akan diterima Pemerintah Provinsi Lampung mulai dari Promosi dan sosialisasi.

"Jadi event ini yang pasti masuk kedalam agenda event nasional. Yang pasti promosi, publikasi, sosialisasi itu juga ikut dilakukan oleh Kementerian Pariwisata ke teman-teman seluruh Indonesia," kata Bobby.

Ia mengatakan dengan makin luas nya promosi harapannya akan makin banyak wisatawan ke Lampung.

"Harapannya semakin banyak dan semakin luas promosi ini ke seluruh Provinsi di Indonesia mudah-mudahan akan lebih banyak lagi yang akan datang ke Lampung menyaksikan event tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Kembali Hadirkan Rute Penerbangan Lampung-Yogyakarta-Bali, Arinal Apresiasi Manajemen Lion Air

Lanjutnya, setiap tahun untuk event yang masuk kedalam KEN berganti-ganti sesuai dengan hasil penilaian yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Jadi kita menyampaikan paparan event apa saja yang akan digelar kemudian dokumen-dokumen nya dan bagaimana pelaksanaanya. Kemudian dilihat juri apakah bisa masuk KEN dan ini akan dikurasi," terangnya.

Sebelumnya KEN  2024 telah diluncurkan secara resmi  Sabtu 27 Januari 2024, di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: