Berdasarkan Data Kemenag Lampung, 5.723 CJH Dinyatakan Sehat

Berdasarkan Data Kemenag Lampung, 5.723 CJH Dinyatakan Sehat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga saat ini berdasarkan data Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung tercatat sebanyak 5.723 calon jamaah haji (CJH) telah dinyatakan sehat atau istithaah.

Adapun rinciannya 5.055 jamahah reguler dan 668 jamaah cadangan. 

"Untuk calon jamaah yang dinyatakan tidak istithaah sebanyak 68 orang. Diantaranya 1 jamaah dari Bandar Lampung, 4 jamahah dari Lampung Selatan, 17 jamaah dari Lampung Barat, 9 jamaah dari Tanggamus," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ansori F Citra , Senin 5 Februari 2024.

Lanjutnya, satu jamaah asal Tulang Bawang, 12 jamaah asal Lampung Tengah, 8 jamaaah dari Way Kanan, enam jamaah dari Lampung Timur.

BACA JUGA:Oknum 22 Anggota Brimob Terlibat Kerusuhan Antarsuporter Tarkam, Polda Lampung Sampaikan Permintaan Maaf

Kemudian Empat jamaah dari Metro, satu jamaah dari Pesawaran, tiga jamaah dari Pringsewu, dan dua jamaaah dari Pesisir Barat.

"Untuk yang sudah melakukan pelunasan Bipih sendiri sampai saat ini tercatat sebanyak 3.622 orang dari total kuota 6.969 orang. Sehingga masih ada 3.347 yang belum melakukan pelunasan," terangnya.

Kemudian untuk calon jamaah haji yang masuk sebagai cadangan ada 420 orang sudah melakukan pelunasan sementara 1.695 orang belum melakukan pelunasan. 

"Alhamdulillah progresnya cukup baik, hari ini saja ada 590 jamaah yang melakukan pelunasan, kemudian para jamaah huga sudah hampir semua melakukan pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

BACA JUGA:16.873 Ton Jagung Impor Diterima Lampung dan akan Disalurkan ke Peternak hingga Akhir Maret 2024

Ansori juga menambahkan jika sampai tanggal 12 Februari belum semua jalon jamaah haji melakukan pelunasan Bipih maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan.

"Syukur-syukur sampai 12 Februari nanti kuota nya terpenuhi, Kalau memang belum juga maka kita berharap ada tambahan waktu pelunasan Bipih tahap I ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: