Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, MWCNU Balik Bukit-MUI Kecamatan Intensifkan Paham Aswaja

Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, MWCNU Balik Bukit-MUI Kecamatan Intensifkan Paham Aswaja

Sekretaris Tanfidziyah MWC Balik Bukit H. Hafiyan Haryadi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit  bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat akan menerbitkan Surat Edaran berupa Himbauan ke masjid-masjid di wilayah Balik Bukit untuk menyampaikan materi tentang keaswajaan pada kegiatan bulan Ramadhan di setiap masjid masjid tersebut. 

"Itu salah satu hasil keputusan rapat MWCNU Balik Bukit yang berlangsung semalam Senin 5 Februari 2024 di Musholla An-Nur Kelurahan Way Mengaku. Seperti yang kita ketahui bahwa teologis kaum Nahdliyin (warga NU) adalah bermazhab Aswaja, nah melalui pengintensifan paham ini kepada masyarakat harapannya nilai ajaran yang luhur ini akan dapat membawa masyarakat baik secara individual maupun komunal ke jalan yang benar, sejahtera lahir dan batin, selamat di dunia dan di akherat serta diridhoi Allah SWT, termasuk cara kebersamaan hidup berbangsa dan bernegara yang diliputi dengan kedamaian," ungkap Sekretaris Tanfidziyah MWC Balik Bukit H. Hafiyan Haryadi Selasa 6 Februari 2024.

Sementara itu, Ustadz Pairozi, M.Pd selaku Mustasyar MWC Balik Bukit menyampaikan harapannya bahwa selain MWC Balik Bukit tetap melaksanakan kegiatan program yang sudah berjalan karena program Ramadhan adalah agenda Rutin MWC Balik Bukit, MWC diharapkan bisa menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan.

"Di gebyar tersebut kita isi dengan ragam perlombaan seperti  ceramah khusus anak- anak, ceramah remaja dan berbagai perlombaan lainnya," kata dia.

BACA JUGA:Lampung Barat Wakili Provinsi Lampung Tingkat Nasional Dalam Penilaian PPD 2024

BACA JUGA:Kadisparekraf Lampung Diperiksa Kejati Sebagai Saksi Kasus KONI

"Nantinya kepada yang menjadi juara pada lomba ceramah tersebut kita tampilkan untuk isi kegiatan pengajian dimana anak-anak tersebut berdomisili," sambung Ust Pairozi. 

Ust Pairozi juga mengusulkan kegiatan khusus Ibu Ibu Muslimat yaitu mengadakan kegiatan Bazar, Safari Ramadhan MWC ke Ranting-Ranting NU dan MWC Balik Bukit juga diminta untuk menyiapkan materi-materi dakwah tentang keaswajaan yang akan disampaikan juga baik melalui media elektronik maupun media online lainnya.

Hal senada disampaikan Syuriah MWCNU Balik Bukit KH Ust Agus Mualif. Menurut dia, MWC Balik Bukit harus kontinyu terus menerus mengenalkan tentang NU, karena secara umum NU di Balik Bukit masih bisa dibilang baru kiprahnya secara organisasi.

Sekadar diketahui, Rapat Persiapan Kegiatan Ramadhan MWCNU Kecamatan Balik Bukit Tahun 1445 H tersebut dipimpin langsung Ketua Ust Hernadi dan juga dihadiri jajaran Pengurus MWCNU Kecamatan Balik Bukit, Pengurus Lembaga LDNU, Pengurus Lembaga LAZISNU, Pengurus Lembaga LAKPESDAM juga serta Pengurus Lembaga LP MA’ARIF.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: