AKBP Ryky Cek Randis dan Kelengkapan Individu Personel Dalam Pengamanan Pemilu

AKBP Ryky Cek Randis dan Kelengkapan Individu Personel Dalam Pengamanan Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik., melakukan pengecekan kendaraan dinas dan kelengkapan individu personel Polres Lampung Barat, Senin 5 Januari 2024.

Ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam pengawalan pendistribusian kotak suara dan pengamanan pemungutan suara pada pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini Ryky memastikan kepada semua personel yang menggunakan kendaraan dinas, agar selalu memeriksa kendaraannya secara berkala yang bertujuan agar kendaraan selalu dalam keadaan prima dan siap digunakan untuk melayani masyarakat.

Tidak hanya kendaraan saja yang di cek, tetapi kelengkapan individu seperti HT, Helm, Lampu hazard, senter, jas hujan, dan lain lain juga turut dicek.

BACA JUGA:Upacara Bendera di SMAN 1 Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul Sampaikan Amanat Kapolda Lampung

BACA JUGA:Tersandung Kasus 'Esek-esek', Oknum Anggota DPRD Lambar Resmi Ditetapkan Tersangka

“Secara keseluruhan setelah kita periksa satu persatu mulai dari kendaraan dinas maupun kelengkapan individu para personel, semuanya dalam keadaan baik, semua dalam keadaan siap siaga," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, dimaksudkan agar personel benar benar siap bahwa kita akan mengamankan hajat besar yaitu pemilihan umum nanti tanggal 14 Februari 2024.

"Kita menyatakan siap untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian kotak suara dan pengamanan pemungutan suara di wilayah hukum Polres Lampung Barat," ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan kendaraan dan kelengkapan individu selanjutnya para personel diambil alih oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, S.H. untuk dilakukan pengecekan  sikap tampang para personel. 

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Pj Bupati Nukman Ingatkan Siswa Bijak Bermedia Sosial

BACA JUGA:Ini Rincian Gaji Prajurit TNI Setelah Terbit PP No 6 Tahun 2024

Adapun yang diperiksa meliputi rambut, kumis dan jenggot (untuk anggota berseragam), seragam yang kurang rapi, sepatu yang tidak disemir dan lain lain.

“Tidak hanya kendaraan saja yang kita siapkan, sikap tampang dan stamina personel juga perlu kita  perhatikan, setelah saya cek tadi Alhamdulillah semua anggota dalam keadaan baik, lengkap dan semua sehat. Jadi kita semua sudah  siap untuk mengamankan tahap pemungutan suara yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: