Menjelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Bandar Lampung Jaga Kamtibmas

Menjelang Pemilu 2024, Ajak Masyarakat Bandar Lampung Jaga Kamtibmas

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pemilu tahun 2024, para Jajaran Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung gencar lakukan kegiatan sambang kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Salah satu yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Indah Bripka Osef Felkal yang menyambangi warga Jalan Pulau Bangka, Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung.

Selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Negeri Olok Gading Aiptu Akhmad Gufron yang menyambangi warga Kelurahan Negeri Olok Gading.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dan garda terdepan memiliki peran penting dalam memberikan pemahaman dan edukasi positif kepada masyarakat khususnya dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Tanggap Bencana Alam, Gelar Apel Sarana dan Prasarana

"Hadir ditengah masyarakat, tentu menjadi problem solver, bisa memberikan edukasi dan bisa mengajak masyarakat untuk berperan aktif serta menjaga kamtibmas,"ucap Kompol Kurmen.

Kurmen mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kemanan dan kenyaman serta sinergitas antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat.

Dalam upaya menjaga kamtibmas, anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas juga harus peka dengan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

“Tentu harapannya dengan kegiatan ini, bisa berdampak positif bagi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang kian sudah semakin dekat” ujar Kompol Kurmen.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bagikan Seragam Sekolah Kepada Siswa Biling

Kurmen juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar yang belum diketahui kebenarannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: