339.998 Ton Lebih Bansos CPP Januari Disalurkan, Penerima Berbasis Data P3KE Kemenko PMK

339.998 Ton Lebih Bansos CPP Januari Disalurkan, Penerima Berbasis Data P3KE Kemenko PMK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 339.998 ton Bantuan Sosial (Bansos) Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bulan Januari 2024 mulai disalurkan oleh Pemkab Lampung Barat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa, dengan total penerima sebanyak 33.998 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 131 pekon dan lima kelurahan di kabupaten setempat.

Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Barat Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, untuk penerima Bansos CPP periode Januari 2024 ini akan sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Dimana, kata dia, untuk penyaluran tahun 2023 KPM berbasis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

Namun untuk KPM Bansos CPP tahun 2024 berbasis data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

BACA JUGA:Mobil Bus Ranau Indah Terjebak di Tikungan Tajam, Jalan Liwa-Sukau Sempat Terganggu

BACA JUGA:Bawa Kucing Kuwuk, Seorang Pemuda Asal Tanggamus Diringkus Satreskrim Polres Lampung Barat

"Untuk jumlah penerima sama dengan tahun 2023 namun hanya saja ada perubahan untuk data penerimanya, kemungkinan yang sebelumnya menerima bisa jadi tahun ini tidak, karena sumber datanya berbeda, sebelumnya DTKS Kemensos RI, tahun ini Data P3KE Kemenko PMK RI," ungkapnya.

Setelah nantinya semua Bansos CPP untuk periode Januari 2024 ini tersalur, kata dia, selanjutnya maka dipersiapkan untuk penyaluran bulan selanjutnya yakni bulan Februari 2024, yang dijadwalkan disalurkan minggu pertama.

"Minggu pertama bulan Februari penyaluran selanjutnya dilakukan, semoga tidak ada kendala dalam proses penyaluran untuk bulan Januari sehingga masyarakat penerima bisa segera menikmati Bansos CPP yang merupakan program dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrim tersebut," imbuhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: