9.872 KPM di Pesbar Masih Masuk PKH Tahap I Tahun 2024

9.872 KPM di Pesbar Masih Masuk PKH Tahap I Tahun 2024

Ilustrasi bansos--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 9.872 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih masuk dalam data penerima bantuan sosial (bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap I tahun 2024. 

Jumlah penerima bansos PKH tahap I di Pesbar ini masih sama dengan jumlah KPM bansos PKH tahap IV tahun 2023.

Koordinator Kabupaten PKH Pesbar, Agus Riyanto, S.Kom., mengatakan bahwa, sampai sekarang pihaknya belum bisa memastikan kembali mengenai jumlah KPM terbaru untuk bansos PKH tersebut. 

Namun yang jelas sementara ini masih mengacu pada jumlah KPM bansos tahap IV tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA:Penerbangan Perdana di Bandara M Taufiq Kiemas Ditarget Februari 2024

BACA JUGA:Sah! Pj Bupati Nukman Lantik 95 Pejabat di Lampung Barat, Berikut Daftar Lengkapnya

Sehingga, kemungkinan nanti juga akan kembali ada perubahan mengenai data penerima bansos PKH tersebut.

“Kami juga belum bisa melakukan pengecekan untuk memastikan jumlah penerimanya, karena memang belum ada penyaluran bansos PKH dari Pemerintah Pusat ke Daerah, yang pasti sementara ini masih sama dengan tahap IV tahun 2023,” katanya.

Lanjutnya, untuk penyaluran bansos PKH tahap I tahun 2024 nanti tentunya akan terus dimaksimalkan, karena masih menunggu dari Pemerintah Pusat dan mudah-mudahan pada Februari atau Maret nanti bansos PKH tahap I tersebut sudah disalurkan oleh Pemerintah Pusat. 

Tentu dalam penyalurannya di tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni melalui Bank yang ditunjuk, dan tidak dilakukan secara tunai.

BACA JUGA:Bantuan El Nino Bulan Januari Cair, Daftar Penerima Berbeda dengan Tahun Lalu

BACA JUGA:Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Cara Mengganti Hutang Puasa yang Lupa Jumlahnya

“Untuk penyaluran bansos PKH di Kabupaten Pesbar seperti tahun sebelumnya itu memang melalui BRI dan PT.Pos Indonesia, karena itu melalui rekening penerima masing-masing,” jelasnya.

Sedangkan, kata dia, di tahun 2024 ini untuk bansos PKH tersebut juga kembali akan disalurkan melalui BRI dan PT.Pos Indonesia. Mudah-mudahan nanti tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: