Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja Beserta Atribut untuk Tawuran

Gagalkan Aksi Tawuran, Polsek Sukarame Amankan 11 Remaja Beserta Atribut untuk Tawuran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Sukarame kembali berhasil menggamankan sejumlah remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

Ada sebanyak 11 remaja yang berhasil diamankan saat jajaran Polsek Sukarame sedang melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), pada Minggu 28 Januari 2025 dini hari.

Selaku Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan bahwa sebelas remaja ini berhasil diamankan di Jalan Soekarno Hatta, yang tidak jauh dari Gedung Bagas Raya, Sukarame Bandar Lampung.

"Waktu kami datangi dan kita melakukan pemeriksaan, kami menemukan senjata tajam, sabuk gir serta mercon,"ucap Kompol Warsito.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Persatuan

Adapun untuk identitas ke sebelas remaja tersebut yaitu DS (17), AR (17), IR (16), IL (14), MA (16), QS (16), WD (16), HF (15), YS (17), RA (16), dan AS (16). 

"Kesebelas remaja ini merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, mereka mengatakan terbuang dari kelompok Gaza Lampung serta sebagian besar masih berstatus pelajar sekolah menengah atas,"ucap Warsito.

Hasil dari interogasi, kesebelas remaja ini akan melakukan tawuran dengan kelompok yang ada di Bandar Lampung.

"Berawal saling tantang dan saling ejek melalui media sosial, hingga akhirnya kesebelas remaja ini datang ke Bandar Lampung untuk menemui dan menantang lawannya,"tambah Kompol Warsito.

BACA JUGA:Lakukan Pencurian di 11 TKP, Polsek Sukarame Ringkus Warga Jabung DPO Kasus Curanmor

Untuk saat ini kesebelas remaja ini masih kita lakukan pendataan dan akan kita lakukan pembinaan di Mapolsek Sukarame.

Selain kesebelas remaja ini, Petugas juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok, satu buah sabuk gir, satu buah mercon, dan 4 unit sepeda motor.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menghimbau kepada masyarakat khususnya pada orang tua untuk lebih peduli dengan anak anaknya, berikan pengawasan terhadap aktifiktas anak anak khususnya di malam hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: