Atar Kuaw Gelar Musrenbang Pekon sekaligus Rembuk Stunting

Atar Kuaw Gelar Musrenbang Pekon sekaligus Rembuk Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Atar Kuaw, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pekon dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKP) tahun 2025 yang dilanjutkan dengan rembuk Stunting tahun anggaran 2024 di balai pekon setempat, Jumat 26 Januari 2024

Agenda tahunan itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M., beserta jajaran kasi, Pj Peratin Atar Kuaw Hi Abdurahman, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TP-PKK, bidan desa, para kader serta tokoh masyarakat, dan karang taruna.

Disampaikan Pj Peratin Atar Kuaw Hi Abdurahman Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang diharapkan dapat mengakomodir usulan prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat di pekon.

“Sehingga dalam musrenbang ini kami menghadirkan berbagai elemen masyarakat serta berbagai unsur lembaga, agar mereka semua dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan,” ujarnya.

BACA JUGA:Dengarkan Curhatan Masyarakat, Polres Lampung Barat Sambangi Pekon Padang cahya

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan PLTMH Sumber Jaya, Nukman Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Dengan terlaksananya musrenbang pekon itu selanjutnya pihaknya berharap usulan prioritas yang sudah ditampung dapat diwujudkan di tahun anggaran 2025 mendatang sehingga kebutuhan masyarakat baik itu pembangunan infrastruktur, sarana prasarana maupun program lainnya dapat diakomodir oleh APBD.

“Setelah pelaksanaan Musrenbang, acara dilanjutkan dengan kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan untuk memaksimalkan pencegahan dan penanggulangan Stunting di Pekon Atar Kuaw,” paparnya.

Disisi lain, Camat Batu Ketulis Sri Handayani yang terus hadir dalam pelaksanaan musrenbang itu menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menyusun perencanaan pembangunan daerah. 

Dalam tahapannya, musrenbang diawali di tingkat pekon untuk menjaring usulan pokok yang akan dibawa ke musrenbang tingkat kecamatan. 

BACA JUGA:PLH Kapolsek Sumber Jaya Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Pajar Bulan

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat dan Forkopimda Bahas Pembentukan Desk Pemilu

Untuk itu ia menyampaikan pentingnya seluruh elemen masyarakat agar dapat hadir menyampaikan aspirasinya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: