Sentra Wyata Guna Bandung Bantu PPKS di Pesisir Barat

Sentra Wyata Guna Bandung Bantu PPKS di Pesisir Barat

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Sentra Wyata Guna Bandung Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan sejumlah bantuan untuk warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Pekon Kebuayan, Kecamatan Karya Penggawa.

Sekretaris Dinsos Pesbar, Rena Novasari, S.H, M.M., mendampingi Kadis Sosial setempat, Agus Triyadi, S. Ip, M.M., mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu program yang dilaksanakan Kemensos melalui Sentra Wyata Guna Bandung kepada PPKS.

“ Salah satu program yang dilaksanakan oleh Kemensos adalah membantu PPKS melalui Sentra Wyata Guna Bandung, seperti yang dilaksanakan untuk masyarakat di Pekon Kebuayan itu,” kata dia.

Dijelaskannya, sebelum penyerahan bantuan, dilaksanakan intervensi respon kasus, hal itu untuk memastikan bahwa masyarakat sasaran benar-benar membutuhkan bantuan dan termasuk dalam PPKS.

BACA JUGA:Bansos Beras CPP, Masih Verifikasi Data Penerima

BACA JUGA:Perubahan Perda RTRW, Dinas PUPR Siapkan Kajian Materi Teknis

“ Penyerahan bantuan itu sudah kita laksanakan pada 21 Januari 2024 lalu, sebelumnya telah dilaksanakan intervensi kasus terlebih dahulu untuk memastikan masyarakat memang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan berupa atensi bantuan modal usaha untuk istri PPKS, dan warga PPKS sudah mendapatkan bantuan transportasi pengobatan dan bantuan dana dari pemerintah pekon.

“ Sejumlah bantuan diserahkan untuk warga PPKS itu, hal ini agar ekonomi bisa terbantu dengan adanya modal usaha yang diberikan serta bantuan untuk transportasi dalam melaksanakan pengobatan,” terangnya.

Pihaknya berharap, kedepannya bantuan untuk PPKS di Kabupaten Pesbar dapat terus bergulir, sehingga masyarakat yang membutuhkan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Pelantikan KPPS di Way Tenong Berlangsung Lancar di Balai Pekon Masing-Masing

BACA JUGA:Momen Kunjungan Mendag, Dinas Ketahanan Pangan Lampung Barat Gelar Gerakan Pangan Murah

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Sentra Wyata Guna Bandung yang telah membantu masyarakat di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: