Pelantikan KPPS di Way Tenong Berlangsung Lancar di Balai Pekon Masing-Masing

Pelantikan KPPS di Way Tenong Berlangsung Lancar di Balai Pekon Masing-Masing

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Secara serentak Kamis 25 Januari 2024 para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diberikan pelantikan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Seperti terpantau di Pekon Sukaraja dan Mutaralam, Kecamatan Way Tenong pelantikan dilaksanakan di balai pekon masing-masing. 

Dimana para petugas KPPS akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dengan jumlah Tujuh orang setiap TPS. 

Ketua PPS, Pekon Sukaraja Ronijaya untuk pekon itu terdapat 11 TPS artinya jumlah anggota KPPS 77 orang. 

BACA JUGA:Momen Kunjungan Mendag, Dinas Ketahanan Pangan Lampung Barat Gelar Gerakan Pangan Murah

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Jadwalkan Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kecamatan

Dijelaskannya dengan telah dilantiknya petugas KPPS secara otomatis telah memulai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari mendatang.

"Masa kerja KPPS Selama satu bulan dari 25 Januari hingga 25 Februari mendatang," terangnya.

Tentunya kata dia salah satu penekanan yang diutamakan kepada KPPS adalah menjalankan kerja dan tanggung jawab secara profesional untuk mensukseskan pemilu dengan adil jujur dan berintegritas. 

Dirinya juga menekankan agar para petugas KPPS untuk mengutamakan koordinasi dan saling tukar pikiran dalam menjalankan tupoksi sehingga apa yang menjadi pekerjaan dan tanggung jawab dapat diselesaikan sebagaimana mestinya. 

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Mendag Zulkifli Hasan, 40 UMKM Turut Ramaikan Bazar

BACA JUGA:Sekdaprov Enggan Tanggapi Kerusakan Jalan Provinsi di Kawasan HL di Kecamatan Sukau

Pihaknya menyampaikan dalam pelantikan tersebut berjalan sukses dan para petugas KPPS sudah mengetahui terkait apa yang akan dilaksanakan mulai setelah dilantik ini hingga hari H pemilu dan sampai selesainya masa kerja. 

Ditempat lain disampaikan Ketua PPS Pekon Mutar Alam Riza Marta Sari, untuk pekon tersebut terdapat sebanyak 10 TPS artinya petugas KPPS berjumlah 70 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: