Yoga Pimpin Musrenbang Pekon Basungan

Yoga Pimpin Musrenbang Pekon Basungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Basungan, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025 dan rembuk Stunting tahun 2024, bertempat di balai pekon Selasa 23 Januari 2024.

Dalam Musrenbang yang dipimpin Sekcam Yoga Sugama, S.T, M.T., tersebut dihadiri semua unsur mulai dinas instansi dan sekolahan beserta aparatur Pekon, LHP, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, lembaga pendidikan serta seluruh kader, para tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota PKK, bidan desa, kader posyandu, Ketua Gapoktan, Ketua Bumdes dan pengurus Karang Taruna berikut penggiat seni. 

Ditemukan Peratin Basungan Wirianto agenda Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah yang dapat mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan di sehingga persoalan di tengah masyarakat dapat terselesaikan.

Karena itu pihak pekon mengundang tim kecamatan dan kantor dinas instansi serta satuan pendidikan, elemen masyarakat upaya memberikan wadah agar masing-masing dapat menyampaikan aspirasi.

BACA JUGA:Melebihi Target, Produksi Perikanan Budidaya di Lampung Barat Capai 9.347 Ton

BACA JUGA:Evaluasi Program Kesehatan, Puskesmas Batu Brak Gelar Lokmin Lintas Sektoral Triwulan I

Sehingga diharapkan anggaran di tahun 2025 mendatang berjalan sesuai kebutuhan masyarakat baik itu dari segi infrastruktur, sarana prasarana maupun program di bidang lainnya.

Pada Musrenbang tersebut juga dilaksanakan rembuk stunting untuk pencegahan dan penanganan masalah kesehatan khususnya Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di pekon.

“Upaya percepatan penurunan stunting terus dilakukan oleh pemerintah pekon dengan mewujudkan konvergensi pemerintah daerah, sehingga tingkat pekon, sampai Stunting tidak lagi menjadi masalah kesehatan masyarakat di pekon tersebut," tambahnya.

Sementara diungkapkan Yoga sebelumnya Musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk tahun berikutnya yang akan menjadi dasar untuk Musrenbang kecamatan.

BACA JUGA:Pelaku Pencabulan Keponakan Terancam 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:Tinjau Medical Check Up JCH 2024, M. Yusuf Berharap Keberangkatan Jemaah Lancar

Dia juga tegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan instansi kesehatan dalam menangani isu stunting, dan diharapkan semua pihak, termasuk puskesmas, dapat terlibat aktif dalam upaya mengatasi stunting khususnya di Kecamatan Pagar Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: