Evaluasi Program Kesehatan, Puskesmas Batu Brak Gelar Lokmin Lintas Sektoral Triwulan I

Evaluasi Program Kesehatan, Puskesmas Batu Brak Gelar Lokmin Lintas Sektoral Triwulan I

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - UPT Puskesmas Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor Triwulan I, Selasa 23 Januari 2024 di Aula puskesmas setempat.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., beserta jajaran kepala bidang, unsur kecamatan, aparatur pekon serta para perwakilan tenaga kesehatan se-Batu Brak.

Pada Lokmin Lintas Sektor kali ini membahas tentang berbagai upaya pembangunan kesehatan serta menjawab isu-isu di sektor kesehatan, mulai dari upaya kesehatan masyarakat (UKM), Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), penanggulangan stunting, imunisasi serta posyandu lansia, serta program rutin yang ada di Puskesmas.

Kadiskes Lambar dr Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan mengatakan, lokmin lintas sektor ini menjadi wadah diskusi seputar pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap triwulan sebagai sarana evaluasi dan menjaring informasi seputar masalah kesehatan yang timbul dalam pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Pelaku Pencabulan Keponakan Terancam 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:Tinjau Medical Check Up JCH 2024, M. Yusuf Berharap Keberangkatan Jemaah Lancar

"Sehingga wajib bagi kami dari Dinas Kesehatan untuk hadir dalam pertemuan ini, karena Puskesmas adalah perpanjangan tangan dari Dinas Kesehatan,” kata dia.

Ia menambahkan kunci sukses pembangunan kesehatan ada di pundak tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar selalu optimal dalam menjalankan program dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan yang baik adalah faktor terpenting yang harus dipegang tenaga medis. Tak hanya tenaga medis, tapi semua aparatur yang bergerak di sektor pelayanan dasar kesehatan," imbuhnya.

BACA JUGA:Team Inspektorat Lamsel Dampingi Kades se-Jati Agung dalam Pelaporan LHKPN

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Lampung Kunjungi Polres Pesisir Barat

Ditambahkan Kepala UPT Puskesmas Batu Brak Nezwan, lokakarya mini sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: