Direktur Perumda Limau Kunci Turun Gunung Lakukan Penagihan di Kebun Tebu

Direktur Perumda Limau Kunci Turun Gunung Lakukan Penagihan di Kebun Tebu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pendapatan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat, dipimpin langsung direktur Donna Sorenty Moza turun lapangan pola jemput bola melakukan dan pengecekan kepada para pelanggan.

Sebagaimana terpantau di Kecamatan Kebun Tebu, Donna terjun langsung bersama petugas door to door melakukan penagihan terhadap pelanggan yang mengalami penunggakan bayar. Dan sekaligus menyerap aspirasi maupun keluhan dalam pendistribusian air ke rumah-rumah.

Disampaikan Donna pengecekan itu akan dilaksanakan di seluruh unit dari Kebun Tebu hingga Sukau ll, bahkan jika perlu sembari mengejar waktu akan diprioritaskan di unit yang mengalami banyak tunggakan.

Seperti di Kebun Tebu pengecekan dilakukan di 30 konsumen dan nanti akan dipelajari untuk seterusnya ditindaklanjuti terhadap kendala yang terjadi dengan verifikasi pengecekan data dan penagihan tunggakan. 

BACA JUGA:Bertahun-tahun Bangunan Pustu dan Balai Pekon Way Ngison Terancam Longsor Belum Ditanggulangi

Sembari memastikan apakah konsumen belum bayar atau sudah bayar tapi terutang dari petugas ke laporan kantor. Sehingga dengan begitu dapat menambah pendapatan PDAM.

Dan untuk lebih menertibkan pembayaran pihak PDAM akan menerapkan sistem digitalisasi dan itu telah dilakukan di unit Kecamatan Way Tenong dan akan diberlakukan di semua unit. 

Hanya saja penerapan itu dilaksanakan secara bertahap karena keterbatasan tim dan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Dengan penerapan seperti itu Donna optimis mampu mengurangi piutang dan pendapatan PDAM semakin maksimal. 

BACA JUGA:PPK Kebun Tebu Rakor Persiapan Pelantikan KPPS

Karena itu pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama konsumen dalam tanggung jawab taat bayar sesuai dengan waktu dan jumlah dana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: