PPK Kebun Tebu Rakor Persiapan Pelantikan KPPS

PPK Kebun Tebu Rakor Persiapan Pelantikan KPPS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan dilangsungkan Tanggal 25 Kamis 2024 pekan depan.

Dalam yang dilaksanakan di sekretariat PPK Kamis 18 Januari 2024 tersebut dipimpin langsung Ketua PPK Meriansyah, S.Pd, Bio, dan Ketua Sekretariat Fitry Aydi S.Sos., 

Disampaikan Meriansyah pelantikan nanti akan dilaksanakan di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang tersebar di 69 PPS di Sepuluh pekon kecamatan itu.

"Kita sengaja melakukan pelantikan di masing-masing PPS karena tidak memungkinkan dengan jumlah anggota KPPS yang berjumlah Tujuh orang setiap TPS," tegasnya.

BACA JUGA:Pekon Purawiwitan Berharap Jembatan Rusak di Way Besai Dapat Pembangunan APBD

BACA JUGA:Wow, Pemkab Lampung Barat Anggarkan Dana Hibah Rp1 Miliar untuk Instansi Vertikal

Pihaknya juga menyebutkan saat pelantikan nanti akan dilakukan penanaman pohon di setiap TPS. 

Dan dari pelantikan juga akan dilakukan tindak lanjut bagi anggota KPPS yang masih kurang memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) melalui Bimtek Mandiri. 

Pada kesempatan itu Meriansyah juga menyampaikan kepada anggota KPPS tidak perlu khawatir dalam kerja sebagaimana kejadian di Pemilu 2019 lalu. 

Karena sekarang ini dalam pelaksanaannya dan mekanisme ya ada sedikit perbedaan, seperti dalam perekapan hasil pemungutan suara. 

BACA JUGA:Bantuan Keuangan Parpol di Lampung Barat Dianggarkan untuk Delapan Bulan. Ini Rincian Per Parpol

BACA JUGA:Sebelum Ditertibkan, Bawaslu Telah Ingatkan Parpol dan Tim Calon DPD Copot APK di Jalur Hijau

Artinya kata dia jangan takut dengan hal baru, karena tidak seseram dengan apa yang dibayangkan sebelumnya.

"KPU Pusat telah mempelajari apa yang menjadi kendala di pemilu sebelumnya, seperti contoh kecil C6 sudah tertulis nama pemilih, dan lainnya," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: