Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial Imbau Pelajar Menjadi Generasi Muda Berjiwa Sosial

Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial Imbau Pelajar Menjadi Generasi Muda Berjiwa Sosial

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom Imbau para pelajar menjadi Generasi Muda yang memiliki jiwa Sosial yang tinggi serta memiliki kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan.

Imbauan tersebut di sampaikan Ketua PMI Lampung Barat tersebut pada kegiatan pemeriksaan golongan darah di Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan dan Santunan Islam (YAPSI) Kecamatan Sumber Jaya Selasa 16 Januari 2024.

"Melalui kegiatan ini akan sangat membantu pihak-pihak yang butuhkan sukarelawan pendonor darah seperti rumah sakit ketika ada pasien yang membutuhkan donor darah maka dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan golongan darah ini akan membantu para pelajar yang sudah donor untuk segera respon cepat membantu pasien yang mungkin saja keluarganya, saudaranya atau tetangganya yang kekurangan darah," ungkap Edi Novial. 

Ketua PMI Lampung Barat itu juga menjelaskan bahwa  para sukarelawan yang mendonorkan darahnya adalah orang-orang yang miliki jiwa sosial yang tinggi. 

BACA JUGA:Syarat untuk Dapat Bantuan Sosial Beras 10 Kg

BACA JUGA:Selama 2023, Hasil Budidaya Ikan Air Tawar di Pesisir Barat Capai 217,47 Ton

"Adalah hal yang mulia terkait kemanusiaan bagi generasi muda yang ikhlas dan rela membantu, ketahuilah tidak harus dengan uang, tetapi dengan darah kita sudah menolong pasien yang sedang membutuhkan," jelas Edi Novial dihadapan para Pelajar sebelum dimulainya acara Pemeriksaan Golongan darah tersebut.

Ditambahkan oleh Edi Novial bahwa dalam waktu dekat akan diadakan juga kegiatan yang serupa bertempat di SMA Sumber Jaya, SMA Kebun Tebu, SMK Kebun Tebu dan SMA Air Hitam, juga nanti akan dijadwalkan di masyarakat umum.

"PMI Kabupaten Lampung Barat memiliki program pelayanan, salah satunya yaitu pemeriksaan golongan darah yang mana tujuan dari kegiatan ini adalah nantinya siswa-siswi sudah mengetahui golongan darahnya dapat menjadi relawan donor darah di saat ada keluarga tetangga dan kerabat yang membutuhkan Transfusi," pungkas Edi Novial yang juga Ketua DPRD Lampung Barat itu.

Sementara itu Hasbullah Kepala MA YAPSI Sumber Jaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Lampung Barat khususnya Ketua PMI Bapak Edi Novial dengan dilaksanakannya kegiatan di MA YAPSI.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Program Bantuan Pangan Beras dan Bantuan Penanganan Stunting akan Terus Digulirkan

BACA JUGA:Penangkapan Pelaku Curanmor Ditemukan Kunci Letter T dan Pisau

"Kami sangat berterima kasih karena sudah diberikan program pemeriksaan golongan darah untuk siswa dan siswi karena kalau harus secara mandiri Saya rasa akan sulit siswa-siswi untuk datang ke puskesmas karena selain berbayar juga siswa biasanya enggan untuk periksa," kata Hasbullah.

Lanjutnya Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial sudah kasih gratis ke siswa-siswi dan dewan guru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: