Penangkapan Pelaku Curanmor Ditemukan Kunci Letter T dan Pisau

Penangkapan Pelaku Curanmor Ditemukan Kunci Letter T dan Pisau

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung telah berhasil menangkap satu dari dua orang yang diduga merupakan pelaku pencurian kendaran bermotor (Curanmor). 

Salah satu pelaku yang berhasil diamankan yaitu bernama Fikri Liwansyah (34, merupakan warga Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Penangkapan pelaku ini berawal dari kecurigaan petugas saat keduanya melintas di Jalan Raden Intan, berada tepat di depan Bank BCA, Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung laju sepeda motor keduanya dihentikan oleh petugas yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Selaku Kasat Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri mengatakan bahwa saat dihentikan oleh anggota di lapangan, kedua pelaku ini malah lari dan meninggalkan sepeda motor yang mereka bawa.

BACA JUGA:Gelar Ngopi Bareng Bersama Paguyuban Motor King, Kasat Samapta Ajak Komunitas Motor Jaga Kamtibmas

"Saat dilakukan penghentian serta dilakukan pemeriksaan oleh petugas, kedua kepalaku tiba-tiba melarikan diri meninggalkan sepeda motornya,"ungkap Kompol Ikhwan.

Melihat dari kecurigaan tersebut, petugas dengan dibantu warga sekitar langsung mengejar kedua pelaku, dan salah satu pelaku, Fikri (34) berhasil diamankan.

"Yang berhasil kita amankan, pelaku yang dibonceng, sedangkan sang pengendara lari masuk gang ke arah rel kereta api dan berhasil kabur" Ungkap Ikhwan.

Saat ditangkap, Petugas menemukan satu bilah pisau yang diselipkan di pinggang pelaku, dan satu kunci letter T dan 5 buah anak kunci letter T di saku celana pelaku.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Tunggu Hasil Pengajuan 20 Unit Bus Sekolah

Selain pelaku, Fikri (34), Petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna Pink dengan Nopol A 3396 YS yang dibawa oleh pelaku saat ditangkap.

"Kunci kontak motor ini dalam keadaan rusak, diduga motor ini hasil kejahatan yang dilakukan oleh kedua pelaku" ungkap Kompol Ikhwan.

Saat ini pelaku dan barang bukti diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung guna pengusutan lebih lanjut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: