Beraksi di 5 TKP, Dua Pelaku Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Berhasil Diringkus Polisi

Beraksi di 5 TKP, Dua Pelaku Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Berhasil Diringkus Polisi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Ranmor dan Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung berhasil meringkus dua pria asal Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

AS (25) dan AR (26), keduanya berhasil ditangkap lantaran diduga keras sebagai pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru hitam dengan Nopol BE 4533 KR, milik Eko Susanto, yang merupakan warga jalan Pembangunan, Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Petugas berhasil meringkus kedua pelaku di tempat tinggalnya, di Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Peristiwa pencurian sepeda motor milik korban, Eko Susanto terjadi pada hari Minggu 01 Oktober 2023, sekira jam 13.00 Wib, di pinggir jalan jalur dua permata biru, samping kampus UIN, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

BACA JUGA:466 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Selama Tahun 2023

Selaku Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra, ia menjelaskan bahwa kedua pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang di parkirkan di pinggir jalan jalur dua permata biru dengan cara merusak kunci stang sepeda motor dengan kunci letter T.

“Saat aksi pencurian itu terjadi, korban sedang mancing di kolam sebelah kampus UIN, sepeda motor ditinggal oleh korban di pinggir jalan jalur dua” ungkap Kompol Dennis.

Lebih lanjutnya, Dennis mengatakan hasil pemeriksaan, keduanya telah 5 kali melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Pengakuan kedua pelaku, sudah 5 kali melakukan aksinya, 3 TKP di wilayah Sukarame, 1 TKP di wilayah Way Halim dan 1 TKP di wilayah Kedaton” ujar Dennis.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Resmikan Klinik Kesehatan di Kampus UIN Raden Intan Lampung

Petugas saat ini masih melakukan pemeriksaan secara intensif guna mencari kemungkinan ada TKP lain selain yang disebutkan oleh kedua pelaku.

Selain kedua pelaku, Petugas juga berhasil menyita 1 unit sepeda motor Honda Beat deluxe warna hitam, alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, 1 buah Kunci Letter T berikut 2 buah anak kunci.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: