Tingkatkan Pendapatan, Perumda Limau Kunci akan Terapkan Program MMR di Kecamatan Sekincau

Tingkatkan Pendapatan, Perumda Limau Kunci akan Terapkan Program MMR di Kecamatan Sekincau

Kabag Umum Perumda Limau Kunci, Syahrial, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pendapatan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat tahun ini akan melaksanakan program Mobile Meter Reading (MMR) atau baca meter digital untuk wilayah Cabang Giham Sekincau.

Kabag Umum Syahrial, S.I.P mendampingi Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza, S.E mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah menerapkan program MMR di Kecamatan Way Tenong namun tahun ini program tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Sekincau.

“Untuk wilayah Way Tenong sudah ada sekitar 1100 pelanggan yang sudah dipasang dan tahun ini kita akan pasang MMR di Kecamatan Sekincau targetnya sekitar 300 pelanggan,” ujar Syahrial, Kamis 11 januari 2024.

Menurut dia, tujuan program MMR adalah selain untuk meningkatkan pendapatan Perumda Limau Kunci, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam hal pembacaan angka meter. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Lampung Barat Tahun 2023 Tembus Rp99,805 Miliar

MMR merupakan system pembacaan air untuk konsumen yang tepat dan akurat sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan di tingkat bawah. 

Selain itu, berkorelasi dengan GIS jadi peta jaringan per konsumen dan titik koordinasi nanti akan bisa dilihat langsung melalui handphone. 

“Yang pasti dengan menerapkan MMR ini, keakurasian soal tarif dan pembayaran tidak diragukan karena akurat sehingga tidak merugikan kedua belah pihak yaitu antara Perumda Limau Kunci dan pelanggan,” tegas dia seraya menambahkan, sejak dipasang MMR di rumah pelanggan di Kecamatan Way Tenong, pendapatan perusahaan khusus untuk wilayah Way Tenong mengalami kenaikan sekitar 20 persen.

Masih kata Syahrial, pengiriman data bacaan secara realtime disertai bukti foto dan koordinat akan membuat data bacaan meter lebih mudah untuk dianalisa.

BACA JUGA:Giliran Ciptamulya Laksanakan Musrenbang Pekon

“Penerapan program MMR ini, kita (Perumda Limau Kunci) bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: