Giliran Ciptamulya Laksanakan Musrenbang Pekon

Giliran Ciptamulya Laksanakan Musrenbang Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kamis 11 Januari 2024 menjadi giliran Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menggelar agenda awal tahun Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang sekaligus dengan rembuk stunting

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Ernawati, S.E dilaksanakan di balai pekon yang di hadiri seluruh unsur pemerintah tingkat kecamatan, sekolahan organisasi pekon aparatur pekon LHP dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Ernawati menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk tahun berikutnya yang akan menjadi dasar untuk Musrenbang kecamatan.

Ernawati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan instansi kesehatan dalam menangani isu Stunting, ia berharap semua pihak, termasuk puskesmas, dapat terlibat aktif dalam upaya mengatasi Stunting di wilayah kita. 

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Bakal Hadir Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tematik di Lampung Barat

Kehadiran mereka sangat penting untuk mendukung program-program kesehatan yang akan kita jalankan.

Sementara di sampaikan Penjabat (Pj) Peratin Ciptamulya Dedi Gunawan, SH., kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arahan kebijakan pemerintah pekon dalam langkah waktu satu tahun atau satu periode.

Dalam Musrenbang tersebut merangkum usulan dari semua unsur masyarakat dan pemerintahan untuk menentukan arah pembangunan pekon itu tahun 2025.

Sementara di sampaikan Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Yazit, S.P., dalam musren di beberapa pekon yang telah diikuti pihaknya selain usulan kegiatan fisik aspirasi lain juga disampaikan masyarakat termasuk di bidang pertanian diantaranya pemaksimalan irigasi ke terkait bantuan pertanian misalnya persawahan seperti halnya bibit pupuk ataupun alat mesin pertanian.

BACA JUGA:69 Warga Lampung Barat Terjangkit DBD, Terbanyak Balik Bukit-Sukau

Dan itu semua tentunya ditampung untuk disampaikan kepada pemerintah sesuai dengan skala prioritas yang memang betul-betul menjadi kebutuhan dalam meningkatkan pertanian masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: