Musrenbang Pekon Muara Jaya I, Camat Kebun Tebu Ajak Tingkatkan Sinergitas Cegah Stunting

Musrenbang Pekon Muara Jaya I, Camat Kebun Tebu Ajak Tingkatkan Sinergitas Cegah Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengawali Tahun 2024, Pemerintah Pekon Muara Jaya I, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) yang dilaksanakan di balai Pekon setempat, Selasa 9 Januari 2024. 

Hadir dalam acara tersebut Camat kebun Tebu Ernawati, S.E., aparatur pekon, jajaran LHP, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, agama, pemuda, bidan desa dan perawat pekon.

Dalam sambutannya Camat Ernawati menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk tahun berikutnya yang akan menjadi dasar untuk Musrenbang kecamatan.

Ernawati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan instansi kesehatan dalam menangani isu Stunting, ia berharap semua pihak termasuk puskesmas, dapat terlibat aktif dalam upaya mengatasi Stunting di wilayah Kebun Tebu. 

BACA JUGA:Laporkan Dana Awal Kampanye, Gerindra Terbesar, PDI Perjuangan Nihil

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 157 Pejabat Eselon II III dan IV, M. Taufiqullah Jadi Kadis BMBK

Kehadiran mereka sangat penting untuk mendukung program-program kesehatan yang akan kita jalankan.

Sementara disampaikan Kasi Pembangunan Arif Muslimin mendampingi Peratin Subarkat, kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arahan kebijakan pemerintah pekon dalam langkah waktu satu tahun atau satu periode.

Dalam Musrenbang tersebut merangkum usulan dari semua unsur masyarakat dan pemerintahan untuk menentukan arah pembangunan pekon Muara Jaya I tahun 2025, yang diantaranya masyarakat mengusulkan perbaikan jalan dan jaringan listrik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: