Ada Apa di Musrenbang Awal Tahun Pekon Trimulyo? Pihak Puskesmas Tidak Hadir

Ada Apa di Musrenbang Awal Tahun Pekon Trimulyo? Pihak Puskesmas Tidak Hadir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senin 8 Januari 2024 Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) awal tahun 2024 di Balai Pekon Trimulyo

Acara ini bertujuan membahas usulan prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2024 serta mengadakan Rembug Stunting sebagai respons terhadap isu kesehatan nasional yang semakin mengkhawatirkan.

Camat Gedung Surian, Uspika Kecamatan Gedung Surian, BABINSA, Pendamping Desa, LHP Pekon Trimulyo, Aparatur Pekon Trimulyo, TP-PKK Pekon Trimulyo, LPMP Pekon Trimulyo, Bumdes Pekon Trimulyo, Kader KPM Pekon Trimulyo, Kader Posyandu Pekon Trimulyo, Bidan Pekon Trimulyo, TAGANA Pekon Trimulyo, LINMAS Pekon Trimulyo, Karang Taruna Pekon Trimulyo, Kelompok Tani se-Pekon Trimulyo, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Wanita Pekon Trimulyo turut hadir dalam acara ini.

Namun, menariknya, pihak Puskesmas Gedung Surian tampak absen dalam acara yang mencakup diskusi serius mengenai rembuk stunting. 

BACA JUGA:TPD dan Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Seni Budaya Kuda Lumpingan di Kecamatan Jati Agung

BACA JUGA:Desember 2023, Kunjungan Wisata di Lampung Barat Naik 22,5 Persen

Meski isu stunting menjadi perhatian nasional, ketidakhadiran pihak puskesmas dalam forum ini menimbulkan pertanyaan tentang tanggapan dan keterlibatan mereka dalam penanganan masalah stunting di masyarakat.

Pj. Peratin Pekon Trimulyo Buchori, S.P. menyampaikan keprihatinan terkait ketidakhadiran Puskesmas Gedung Surian. 

"Kami sangat berharap semua pihak, termasuk puskesmas, dapat terlibat aktif dalam upaya mengatasi stunting di wilayah kita. Kehadiran mereka sangat penting untuk mendukung program-program kesehatan yang akan kita jalankan," kata Buchori.

Dalam sambutannya, Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk tahun berikutnya yang akan menjadi dasar untuk musrenbang kecamatan.

BACA JUGA:Ambil Jam Komandan, Dandim 0422/LB Sampaikan Pesan Netralitas TNI Jelang Pemilu

BACA JUGA:15 Parpol Sampaikan LADK ke KPU Lampung Barat

Dirinya juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan instansi kesehatan dalam menangani isu stunting.

Acara ditutup dengan harapan agar kedepannya semua pihak dapat lebih proaktif dalam mendukung upaya pencegahan stunting dan pembangunan di Pekon Trimulyo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: