Ambil Jam Komandan, Dandim 0422/LB Sampaikan Pesan Netralitas TNI Jelang Pemilu

Ambil Jam Komandan, Dandim 0422/LB Sampaikan Pesan Netralitas TNI Jelang Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) Senin 8 Januari 2024 yang dilanjutkan dengan Jam Komandan di Lapangan Upacara Kodim 0422.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya,. S.A.P., M.I.POL., M.HAN, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf Rihantoyo.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Rinto Wijaya, menyampaikan kepada seluruh prajurit tentang netralitas TNI dalam menyambut pemilu 2024

“Kita sebagai TNI wajib menjaga netralitas dan dilarang terjun dalam dunia politik, serta seluruh prajurit wajib membawa buku saku netralitas TNI sebagai pedoman dalam bertindak di wilayah dan diharapkan netralitas tetap terjaga dalam kondisi apapun,” ujarnya.

BACA JUGA:15 Parpol Sampaikan LADK ke KPU Lampung Barat

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2023, Enam Perda di Lampung Barat Diundangkan

Selanjutnya, pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan.

Rinto berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. 

“Selain itu seluruh prajurit juga harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, jangan hanya mengejar duniawi namun melupakan akhirat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: