Kabar Duka, Mantan Pemred Radar Lampung Ibnu Khalid Tutup Usia

Kabar Duka, Mantan Pemred Radar Lampung Ibnu Khalid Tutup Usia

Almarhum Ibnu Khalid (paling kanan) ketika dalam sebuah acara syukuran di Graha Pena Lampung. -FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mantan Pemred Surat Kabar Harian (SKH) Radar Lampung Ibnu Khalid atau biasa disapa Mas Boy tutup usia.

Mas Boy berpulang pada Sabtu 6 Januari 2024 di Rumah Sakit Advent, pukul 08.33 WIB.

Meninggalnya salah satu perintis Radar Lampung tersebut sempat dikabarkan di Grup WhatsApp para karyawan. 

"Jam 8:33 ayah Arel dinyatakan sdh meninggal dunia," kata salah satu keluarga mengabarkan Chairman Radar Lampung Hi. Ardiansyah yang kabar itu disebarkan ke semua saluran.

BACA JUGA:Bang Aca: Kasus Korupsi KONI Lampung Bisa SP3 Tanpa Pra Peradilan

BACA JUGA:Kabar Baik, Presiden Jokowi Umumkan Penerimaan CPNS 2024 Ada 2,3 Juta Formasi 690 untuk Fresh Graduate

Kabar duka tersebut membuat keluarga besar Radar Lampung kehilangan sosok teladan sebagai jurnalis dengan spirit juang tak akan  terlupakan.

Selain Pemimpin Redaksi Radar Lampung, Mas Boy juga pernah aktif memimpin organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lampung di tahun 2005-2007.

Anggota AJI saat itu Yoso bersaksi, Mas Boy adalah sosok yang perhatian dengan semua rekan jurnalisnya meski sudah tak menjabat sebagai ketua AJI lagi.

"Mas Boy orangnya baik dan perhatian, Dulu di sela-sela kesibukan luar biasa di Radar, dia masih nyempatin diri mampir ke sekret AJI di Kotabaru. Waktu itu kami pernah main ke rumahnya pas Lebaran, sekitar tahun 2016, dia seneng banget, dia berusaha ngobrol walaupun udah susah bicara," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Cara Akses cek.bansos.kemensos.go.id 2024 Terbaru

BACA JUGA:Masih Ada 30 Kasus Anak Stunting di Pesisir Barat

Kepulangan Mas Boy tentu menjadi duka bagi AJI Lampung saat ini, dimana saat itu Mas Boy sangatlah bersemangat mendidik jurnalis naungannya untuk selalu independen.

Infonya, Mas Boy akan di semayamkan sekaligus dikebumikan di rumahnya di wilayah Sukarame, Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: