Kabar Baik, Presiden Jokowi Umumkan Penerimaan CPNS 2024 Ada 2,3 Juta Formasi 690 untuk Fresh Graduate

Kabar Baik, Presiden Jokowi Umumkan Penerimaan CPNS 2024 Ada 2,3 Juta Formasi 690 untuk Fresh Graduate

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan ditahun 2024 akan kembali dibuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu ia katakan guna menghadapi distrupsi teknologi yang sangat pesat.

Maka pemerintah membutuhkan para pembelajar muda yang trampil untuk mendukung pelayanan publik berbasis digital, efisiensi, birokrasi dan mendorong peningkatan kinerja serta akuntabilitas pemerintah.

"Pemerintah memberikan kesempatan bagi para presh graduate atau lulusan baru dengan membuka formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 690 ribu orang, tersebar di instansi pusat 207 ribu dan instansi daerah 483 ribu," Kata Presiden Jokowi pada Jum'at 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Fix! Gaji PNS Naik 8 Persen Mulai Januari 2024

Selanjutnya pemerintah akan menyelesaikan penataan Non-Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Dimana Tahun ini dilakukan rekrutmen sebanyak 1,6 juta formasi yang belum diangkat sebagai PPPK,"ungkapnya.

"1,6 juta formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru dan dosen, tenaga kesehatan serta tenaga teknis sesuai dengan ketentuan.Sehingga tahun ini pemerintah akan membuka rekrutmen CASN sebanyak 2,3 juta formasi," sambungnya.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda dan 3 Kapolres

Presiden Jokowi juga mengundang para talenta-talenta muda hebat Indonesia untuk memanfaatkan peluang rekrutmen CASN 2024 ini.

"Saya mengundang saudara talenta-talenta muda hebat Indonesia untuk memanfaatkan peluang rekrutmen calon ASN tahun 2024 dan menjadi bagian dari semangat reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang berdampak dan lebih baik," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: